Politik Pemerintahan

Tempat Ibadah di Gresik Bersiap Menuju Fase New Normal

Gresik (beritajatim.com)- Meski pandemi Covid-19 belum berakhir, rumah ibadah di Kabupaten Gresik bersiap menuju fase new normal.

Wakil Bupati (Wabup) Gresik M.Qosim mengatakan, berkaitan dengan itu semua umat beragama sudah merindukan kembali beribadah di tempat ibadahnya masing-masing. Untuk itu, diperlukan aturan yang baik agar semua berjalan lancar.

“Pemkab Gresik dan Kemenag juga sedang menyusun aturan soal revitalisasi fungsi rumah ibadah di new normal meski pandemi Covid-19 belum berakhir,” katanya, Jumat (29/5/2020).

Ia menambahkan, untuk revitalisasi rumah ibadah di tengah pandemi Covid-19, diperlukan koordinasi yang baik di tingkat bawah. Selain itu, juga perlu adanya kerja sama antara seluruh unsur yang terlibat.

foto/ilustrasi

“Fase new normal ino membutuhkan koordinasi yang baik di tingkat bawah antara unsur-unsur kecamatan, TNI-Polri dan unsur Kemenag. Sehingga, semuanya berjalan baik. Kami juga berharap kerja sama masyarakat untuk ikut mendukung dengan menerapkan aturan protokol kesehatan Covid-19,” imbuhnya.

Tatanan new normal ini, lanjut M.Qosim, adalah upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19. Untuk itu, pemerintah yang ada perlu ada sinergi hingga tingkat bawah.

“Sebelum ke arah new normal, ada sejumlah kebijakan yang dikeluarkan oleh Kemenag berkaitan dengan langkah-langkah menghadapi fase tersebut,” tandasnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar