Politik Pemerintahan

Teknologi Sarana Penting Mudahkan Layanan Masyarakat

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyampaikan materi secara virtual dalam Seminar ‘Smart City, Creative Goverment; Membangun Ekosistem Digital CETTAR Bagi Pembangunan Jawa Timur’, yang digagas Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur, di Prigen, Pasuruan, Sabtu (12/6/2021).

Pamekasan (beritajatim.com)Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menilai keberadaan teknologi menjadi bagian dan sarana penting dalam memudahkan sektor pelayanan kepada masyarakat. Sekaligus memaksimalkan fungsi teknologi untuk kepentingan publik.

Hal itu disampaikan secara virtual dalam Seminar ‘Smart City, Creative Goverment; Membangun Ekosistem Digital CETTAR Bagi Pembangunan Jawa Timur’, yang digagas Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur, di Prigen, Pasuruan, Sabtu (12/6/2021).

“Keberadaan teknologi ini menjadi bagian dari fasilitas kemudahan yang perlu difungsikan secara maksimal, khususnya dalam memberikan pelayanan  kepada publik. Bahkan kami juga punya media sosial untuk mendekatkan diri kepada masyarakat,” kata Bupati Badrut Tamam.

Dari itu pihaknya juga menerapkan berbagai program melalui aplikasi online guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Seperti aplikasi E-Lorong; pengaduan masyarakat mengenai infrastruktur jalan, E-Sehat; terkait layanan kesehatan, E-Babhar; dimanfaatkan untuk layanan ibu hamil, hingga aplikasi E-Madhul; pengaduan umum masyarakat.

“Selama ini kami memiliki keyakinan bahwa tidak mungkin ada hasil luar biasa, jika kita bekerja hanya dengan cara yang biasa. Bahkan bekerja dengan cara yang luar biasa pun, masih belum tentu mendapatkan hasil luar biasa,” ungkap Mas Tamam, sapaan yang mulai familiar pada sosok Badrut Tamam.

Keyakinan tersebut dipraktikkan melalui berbagai program terobosan dan inovatif yang dilakukan sejak memimpin kabupaten Pamekasan. “Kita tidak mungkin mengharapkan hasil seribu langkah, jika langkah yang dilakukan hanya seratus langkah saja,” tegasnya.

“Pada era revolusi industri seperti saat ini, tentunya tidak hanya menuntut kita untuk bergerak luar biasa. Tetapi harus melakukan berbagai langkah kreatif, inovatif dan tentunya bermanfaat sesuai dengan tuntutan zaman,” pungkasnya. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar