Politik Pemerintahan

Tekan Penyebaran Covid-19, Mobdin Ditempel Sticker Sosialisasi Protokol Kesehatan

Gresik (beritajatim.com) – Kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik masih tinggi. Kendati sudah memberlakukan new normal, namun warga setempat yang terpapar positif ada 696 orang. Sementara pasien yang meninggal akibat virus ini 70 orang dan yang sembuh baru 80 orang.

Masih minimnya masyarakat melakukan protokol kesehatan. Pemkab Gresik punya cara tersendiri untuk meminimalisir pencegahan. Cara yang dilakukan menempeli sticker di setiap mobil dinas (Mobdin). Upaya ini dilakukan agar masyarakat teredukasi.

Stiker bertuliskan ‘Melaksanakan Disiplin Protokol Kesehatan adalah Vaksin Covid 19’ wajib ditempelkan pada semua kendaraan mobdin berplat merah.

Seperti diberitakan implementasi Perbup nomor 22 tahun 2020 tentang pedoman masa transisi menuju tatanan normal baru pada kondisi pandemi corona COVID-19. Belum mampu mengendalikan penyebaran Covid-19.

Menanggapi hal ini, Ketua Pelaksana Harian Satgas Pencegahan Covid-19 Gresik, Nadlif mengatakan, pihaknya sangat intens mensosialisasikan perbup tersebut. Hal ini karena kasus Covid-19 di Gresik makin tinggi. “Intinya ada tiga hal yang harus dilakukan masyarakat yaitu selalu pakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun sesering mungkin dan menjaga jarak lebih dari satu meter,” katanya, Rabu (1/07/2020).

Ia menambahkan, targetnya semua kendaraan mobdin yang bersticker wajib sudah tertempel semua. “Besok kendaraan dinas harus tertempel sticker semua,” imbuhnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar