Politik Pemerintahan

Tekan Pasar Gelap Peredaran Narkoba, Fauzi Libatkan Kiai-Guru Ngaji

Sumenep (beritajatim.com) – Calon Bupati Sumenep, Ach. Fauzi memberi perhatian serius terhadap maraknya peredaran narkoba. Salah satu upaya yang akan dilakukannya adalah menggandeng para kiai dan guru ngaji.

“Kalau kami nanti terpilih dalam Pilkada 9 Desember, kami akan melibatkan kiai dan guru ngaji untuk ikut menyosialisasikan bahaya narkoba. Ini merupakan upaya supaya Sumenep bebas narkoba,” kata Ach. Fauzi, Kamis (12/11/2020).

Ia merespons positif program Polres Sumenep untuk merehabilitasi para pengguna narkoba dengan cara mengirimkan ke pondok pesantren. “Saya sangat mendukung program itu. Informasinya sudah ada beberapa pengguna narkoba, terutama yang masih di bawah umur, dikirim ke pondok pesantren,” ujarnya.

Selain itu, Calon Bupati Sumenep yang berpasangan dengan Nyai Hj. Dewi Khalifah ini berkomitmen membuat program Desa Tangguh Narkoba. “Kami akan menggandeng beberapa pihak, baik itu Polres, BNNK, juga elemen-elemen lain untuk membuat desa tangguh narkoba,” ucapnya.

Pilkada Sumenep 2020 diikuti dua pasangan calon, yaitu Achmad Fauzi – Nyai Hj. Dewi Khalifah (nomor urut 1) dan pasangan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri (nomor urut 2).

Pasangan Achmad Fauzi – Hj. Dewi Khalifah diusung PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sedangkan pasangan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Golkar sebagai partai pendukung. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar