Politik Pemerintahan

Teka-teki Cawabup yang Dampingi Ipong di Pilkada 2020

Bupati Ipong Muchlissoni (foto: Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Wakil bupati Soedjarno sudah terang-terangan ingin maju menjadi calon bupati pada Pilkada 2020 nanti. Kesungguhan niat itu diupayakan dengan mendaftar bacabup dalam penjaringan yang dilakukan oleh DPC Partai Demokrat Ponorogo beberapa waktu yang lalu.

Dengan begitu, peluang duet Ipong-Jarno jilid 2 mustahil terjadi di pilkada nanti. Lalu, siapakah yang akan mendampingi bupati petahana dalam pilkada 2020 nanti? Nampaknya dalam waktu dekat ini, nama bacawabup yang akan mendampingi Ipong Muchlissoni masih menjadi teka-teki.

”Untuk wakil bupati, saya masih belum ada bayangan. Bisa berasal dari partai politik, namun juga bisa dari kalangan birokrat,” kata Bupati Ipong Muchlissoni, Kamis (26/12/2019).

Ipong menceritakan jika tahun 2014 lalu, dirinya memilih Pak Jarno yang merupakan seorang birokrat, bisa membantu dirinya di pemerintahan. Karena, diakui Ipong dulu dirinya belum punya pengalaman di pemerintahan. Nah ke depan, karena sudah punya pengalaman, Ipong menyebut bahwa kalangan birokrat tidak harus, tapi bisa juga. Malah sekarang, wakilnya nanti terbuka bisa dari kalangan partai politik.

”Setidaknya yang memberikan sinyal akan mencalonkan sebagai bacawabup sudah ada 3 parpol, yakni PDIP, Demokrat dan PKB. Selain itu dari NasDem, pak Syaifudien Dimyati juga ingin jadi wakil,” kata Ipong.

Ipong menyebut jika persoalan bacawabup ini, dirinya ingin membicarakan lebih lanjut dengan seluruh partai yang akan mengusungnya. Karena sosoknya nanti, selain bisa mengakomodir kepentingan seluruh partai, juga wakil yang punya chemistry dengan dirinya. Selain itu Ipong berharap bahwa wakilnya nanti harus mempunyai hati seluas samudra. Karena hanya akan menjadi wakil dari bupati.

”Untuk wakil masih akan kami bicarakan dengan seluruh partai. Semuanya ini demi membangun Ponorogo yang lebih baik,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar