Politik Pemerintahan

Tarung Lawan Gus Ipul di Pilkada Pasuruan, Teno Ungkap Arti Sebuah Pertemanan

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo bersama Calon Wakil Wali Kota Mochammad Hasjim Asjari menerima rekomendasi dari Partai NasDem. Rekomendasi diserahkan di kantor DPW Partai NasDem Jatim, Jalan Arjuno Surabaya, Rabu (12/8/2020).

Sekretaris DPW Partai NasDem Jatim, Aminnurahman yang menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan yang mempunyai nama kampanye Teno Gandeng Hasjim (TEGAS) ini.

Mengenai kabar bahwa mantan Wagub Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) akan maju di Pilwali Kota Pasuruan, Calon Wali Kota dari PDIP-NasDem-Hanura, Raharto Teno Prasetyo mengaku telah mendengar wacana tersebut. “Saya mendengar Gus Ipul akan maju. Insya Allah saya siap bertarung (melawan Gus Ipul) dan tidak gentar,” tegas politisi muda PDIP ini.

Gus Ipul bukanlah orang baru yang dikenal Teno di dunia perpolitikan. Teno sendiri yang merupakan Ketua DPC PDIP Kota Pasuruan adalah pendukung pasangan Gus Ipul-Puti Soekarno pada Pilgub Jatim 2018 lalu. Hasilnya di Kota Pasuruan, pasangan Gus Ipul-Puti menang tipis dengan perolehan 45.842 suara (50,12 persen), dari perolehan suara pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak yang memperoleh 45.617 suara (49,88 persen).

“Kami tetap melakukan hubungan pertemanan yang sangat baik antara saya dengan Gus Ipul. Tidak ada sedikitpun di antara kami berdua yang melakukan kontraproduktif. Dan perlu diingat, bahwa pilkada momentumnya hanya sehari, pertemanan selamanya, setelah itu kita menjadi satu, karena kami di bawah sebuah bendera Pancasila yang menyatukan sebuah keanekaragaman di Indonesia. Kami tetap akan maju setelah didukung tiga parpol dan siap tarung,” tegas Teno kepada wartawan.

Setelah mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem, Teno makin percaya diri memenangkan Pilwali Pasuruan. Sebelumnya, dia telah mengantongi rekom dari Hanura dan PDI Perjuangan. “Kita berangkat untuk memenangkan Pilkada Kota Pasuruan. Semua diniati untuk membangun Kota Pasuruan,” tukasnya.

Teno mengakui dukungan tiga parpol tak sebanding dengan koalisi partai lain yang memiliki jumlah kursi lebih banyak di DPRD Kota Pasuruan. Namun, hal itu tidak menyurutkan tekadnya untuk memenangi pilkada. “Tidak ada ceritanya gajah mengalahkan semut. Kita akan berusaha. Tidak menutup kemungkinan kita bisa memenangi pilkada Kota Pasuruan,” ujarnya.

Sekretaris DPW Partai NasDem Jatim, Aminurrahman mengatakan, tidak ada ceritanya gajah mengalahkan semut. “Jadi, ibaratnya koalisi gajah dan semut. Namun, gajah tidak bisa mengalahkan semut. Ini pilkada bukan pileg (pemilu legislatif). Kekuatan yang kita miliki sekarang harus dioptimalkan,” pungkasnya. (tok/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar