Politik Pemerintahan

Tarik Simpati Pemilih, KPPS di Sawoo ini Hias TPS-nya dengan Khas Ponoragan

Suasana TPS 14 Desa/Kecamatan Sawoo. (Foto/ Polsek Sawoo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Banyak cara yang dilakukan petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dalam menarik kedatangan pemilih. Salah satunya dilakukan oleh KPPS di TPS 14 Desa/Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. Yakni menghias TPS-nya dengan khas Ponoragan. Bukan hanya tempatnya saja, namun seluruh petugasnya menggunakan baju penadon.

“Ini salah satu cara kita untuk menarik para pemilih untuk berpartisipasi mensukseskan pesta demokrasi 5 tahunan,” kata Ketua KPPS Suyono, Rabu (9/12/2020).

Suyono menyebut jika di dalam tempat pemungutan suara dihias dengan satu dadak reyog lengkap dengan kepala reyognya. Memilih kesenian reyog karena pihaknya sekaligus sebagai penghormatan terhadap budaya asli Ponorogo. “Hal ini juga sebagai tanda kami ikut nguri-uri budaya Ponorogo tercinta,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Sawoo AKP Paidi, mengapresiasi inisiatif KPPS TPS 14 Sawoo tersebut. Menurutnya hal ini bisa menekan angka golput di dalam pemungutan suara pemilihan Bupati Ponorogo tahun 2020 ini.

“Patut diapresiasi apa yang dilakukan rekan-rekan KPPS ini, tadi saya tanya ke petugas pendaftaran sudah mencapai 50% lebih pemilih yang datang, padahal masih jam 10 kurang. Semoga pelaksanaan pungut suara hingga proses penghitungan dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar”, pungkas Paidi. (end/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar