Politik Pemerintahan

Targetkan 70 Persen, Hendy Siswanto Pasang Strategi Asyik-asyik Aja

Jember (beritajatim.com) – Tiga dari enam calon bupati dan wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur, adalah bagian dari kaum muda. Usia mereka baru awal 40 tahun. Sementara pasangan Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman sudah berusia di atas 50 tahun.

Hendy menargetkan bisa meraih 70 persen suara pemilih. “Strateginya asyik-asyik aja, bagaimana kita merebut hati rakyat. Kita harus menebarkan kebahagiaan di tengah situasi seperti ini. Banyak saudara kita di Jember dengan situasi ekonomi terpuruk ini, pilkada ini kita bikin enjoy,” kata Hendy, Jumat (4/9/2020).

Hendy meminta agar semua kandidat tidak saling menjatuhkan. “Black campaign dihindari. Kasihan masyarakat. Sekali kita black campaign, masyarakat kita juga rugi. Kita asyik-asyik ajalah. Tunjukkan program beneran,’ katanya.

Bagaimana siasat berkampanye di tengah pandemi Covid-19? “Justru di tengah Covid ini menarik. Dengan Covid ini, kita membiasakan diri melakukan sesuatu yang tidak biasa, seperti memakai masker, cuci tangan. Kalau itu kemudian dijadikan pegangan bahwa dengan adanya Covid, mereka (masyarakat) tidak tertarik dengan pilkada, saya kira tidak tepat,” kata Hendy.

Menurut Hendy, pilkada justru jadi kunci keberhasilan perekonomian di Jember. “Dengan adanya Covid di Jember, ekonomi sebenarnya tidak terlalu terpengaruh kalau memang ditangani dengan sebaik-baiknya,” katanya. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar