Politik Pemerintahan

Target Kemenangan Pilbup Kediri 85 Persen, Dhito dan Dewi Berbagi Peran

Kediri (beritajatim.com) – Pasangan Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa dipastikan calon tunggal dalam Pilkada Kabupaten Kediri 2020. Mereka menyapu bersih seluruh partai politik termasuk tiga parpol non parlemen. Lalu seperti apa strategi pemenangan putra Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung untuk melawan kotak kosong?. Ketua Tim Pemenangan Dhito dan Dewi, Budi Sulistyono membeberkan.

“Kalau stretigi jelas kita mengenalkan mas Dhito lebih dalam lagi dengan jaringan jaringan. Baik itu jaringan seluruh partai, maupun jaringan jaringan komunitas yang ada. Dan itu mbak Dewi juga mendorong semuanya. Maka sosialisasi tentang mas Dhito dan mbak Dewi dikomunitas komunitas itulah modal kita untuk menang yang akan datang,” tegas Mbah Kanang, sapaan karib Bupati Ngawi ini.

Menurutnya, dengan dukungan sembilan partai politik di DPRD ditambah tiga parpol non parlemen dapat mengantarkan pasangan Dhito dan Dewi menduduki kursi AG1. Untuk itu, dirinya terus mendorong seluruh partai pengusung dan pendukung untuk menggerakkan mesin politiknya. Sehingga target kemenangan 85 persen dalam Pilkada Kabupaten Kediri bakal terwujud.

Sebagai Ketua Tim Pemenangan, Mbah Kanang berpesan, kepada seluruh pimpinan parpol pengusung maupun pendukung agar menggerakkan strukturnya hingga tingkat bawah. ” Terutama teman teman yang di DPR itu pasti akan mengumpulkan konsituenya, ketika mereka berlaga di legislatif. Itu akan digerakkan, dikumpulkan kembali untuk keperluan Pilkada ini,” terang Wakil ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP Provinsi Jawa Timur.

Masih kata Mbah Kanang, pasangan Dhito dan Dewi bakal berbagi peran dalam menggaet 1,3 juta suara masyarakat Kabupaten Kediri. Dhito menyasar seluruh kelompok masyarakat secara umum, sedangkan Dewi masuk pada jaringan di komunitasnya. Seperti komunitas perempuan, organisasi Fatayat NU, Muslimat dan NU sendiri.

“Mbak Dewi kita tugaskan di komunitasnya. Diadakan komunitas wanita. Sementara mas Dito diseluruh lapisan,” jlentrehya. Dengan berbagai peran, Mbah Kanang Yakin, seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Kediri bakal mudah untuk mengenal pasangan Dhito dan Dewi dengan seluruh program-programnya.

Untuk diketahui, putra Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung, Hanindhito Himawan Pramono maju dalam Pilkada Kabupaten Kediri dengan diusung 12 partai politik. Dhito menggandeng pasangannya Dewi Maria Ulfa, Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri. Pasangan Dhito dan Dewi dipastikan menjadi calon tunggal dalam Pilkada Kabupaten Kediri 2020 karena hingga batas akhir pendaftaran di KPU Kabupaten Kediri, Minggu (6/9/2020) pukul 24.00 WIB, tidak ada calon lain yang mendaftar.

KPU akan membuka perpanjangan pendaftaran mulai 10 September 2020 sampai dengan 12 September 2020 nanti. [nm].





Apa Reaksi Anda?

Komentar