Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Target 35 Ribu Dosis Tercapai, Golkar Jatim Gelar Vaksinasi di 26 Wilayah

Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji saat memantau vaksinasi Covid di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Jombang, Sabtu (25/9/2021).

Jombang (beritajatim.com) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Jatim (Jawa Timur) ikut membantu pemerintah dalam rangka terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok. Untuk itu, partai berlambang pohon beringin ini sudah melakukan vaksinasi Covid-19 di 26 kabupaten/kota di Jatim.

Dari puluhan wilayah tersebut, sasaran yang sudah tercapai sebanyak 35 ribu dosis. Pernyataan itu diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji saat memantau vaksinasi Covid di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Jombang, Sabtu (25/9/2021).

“Vaksinasi di DPD Partai Golkar Jombang ini yang ke-26. Jumlah total sasaran mencapai 35 ribu dosis. Jumlah ini kita pastikan bertambah. Karena upaya seruapa terua kita lakukan. Terutama di daerah yang capaian vaksinasinya masih rendah,” kata Sarmuji yang hadir bersama pengurus DPD Partai Golkar Jatim lainnya.

Sarmuji bersama rombongan tiba di kantor DPD Golkar Jombang sekitar pukul 10.00 WIB. Selanjutnya, Sarmuji melihat proses vaksinasi. Bahkan, pria yang juga menjabat sebagai anggota komisi XI DPR RI juga sempat berbincang dengan peserta vaksinasi. Menanyakan kondisi kesehatan, serta berpesan agar peserta vaksinasi tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sarmuji mengungkapkan, vaksinasi yang dilakukan Partai Golkar tersebut dalam rangka membantu pemerintah guna menciptakan herd imunnity. “Alhamdulillah, saat ini seluruh wilayah di Jatim masuk zona kuning (risiko rendah) penyebaran Covid. Meski demikian, upaya gotong-royong memutus rantai penyebaran Covid terus kita lakukan,” ujarnya.

Selain Sarmuji, vaksinasi massal tersebut juga dihadiri Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Ketua DPRD Masud Zuremi, serta Plt Ketua DPD Partai Golkar Jombang Pranaya Yudha Mahardikha. Bupati Mindjidah juga ikut mendampingi Sarmuji saat memantau peserta vaksinasi.

Atas kegiatan tersebut, Mundjidah memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Partai Golkar. Karena ikut aktif dalam mencipatakan herd imunnity. Walhasil, capaian vaksinasi di Kota Santri menunjukkan angka yang signifikan. Untuk dosis 1, vaksinasi sudah tembus 70 persen. Sedangkan dosis 2 sebesar 49 persen.

“Karena itu pula, saat ini Kabupaten Jombang sudah masuk level 1. Pada level ini mulai ada kelonggaran bagi masyarakat melakukan kegiatan. Semisal, resepsi pernikahan sudah diperbolehkan. Namun harus tetap sesuai protokol kesehatan,” ujar Mundjidah Wahab.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji dan Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat memantau vaksinasi Covid di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Jombang, Sabtu (25/9/2021).

Plt Ketua DPD Partai Golkar Jombang Pranaya Yudha Mahardikha menambahkan, vaksinasi yang digelar tersebut menyasar 1000 orang. Jenis vaksin yang disuntikkan adalah sinovac dosis pertama.

“Target seribu peserta vaksinasi yang kami gelar ini tercapai. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Sehingga pandemi bisa segera usai dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Pranaya.

Vaksinasi yang digelar oleh Partai Golkar Jombang ini sudah mendapat apresiasi dari sejumlah peserta. Adalah Bima Satria (18), pelajar kelas XII SMA Negeri 1 Jombang. Bima hadir bersama seorang temannya. Usai mendaftar dia langsung duduk di kursi antrean.

Bima mendapatkan pengumuman vaksinasi tersebut melalui grup WA (WhatsApp). “Bagi saya vaksinasi ini sangat penting untuk memutus rantai penyebaran Covid. Apalagi sekarang ini pergi kemana-mana harus menunjukkan kartu vaksin,” ujar warga Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Jombang ini. [suf/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar