Politik Pemerintahan

Tangkal Kampanye Hitam, PDIP Kabupaten Malang Siapkan 4 Kantor Advokad

Malang (beritajatim.com) – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang menyiapkan 4 kantor pengacara untuk menangkis kampanye hitam dan hoax jelang Pilihan Bupati Malang Desember 2020 mendatang.

Puluhan lawyer  yang tergabung dalam Tim Advokasi PDIP Kabupaten Malang nantinya bertugas membendung informasi hoax yang berpotensi pidana selama proses Pilkada hingga pelantikan Bupati dan Wakil.Bupati Malang terpilih.

Empat Kantor Advokad itu yakni Edan Law and Partner, LBH Kompak, AS Law dan Jawana Law Firm.

“Kita masih berkoordinasi ini, kita kan bicara dari profesi,” kata Direktur Edan Law, Sumardhan SH MH, ditemui di Sekretariat DPC PDIP Jalan Mojosari, Ngadilangkung, Kepanjen, Senin (8/6/2020).

Ditambahkan Sumardhan, nantinya keempat kantor advokat itu akan dijadikan satu dalam tim advokasi PDIP Kabupaten Malang, yang mengusung pasangan HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto pada Pilkada 2020.

“Kan nanti jadi satu. Dari kantor akan mengurus surat-suratnya. Kita kan bicara masalah hukum,” tegasnya.

Lebih jauh, tim advokasi PDIP Kabupaten Malang nantinya akan bertugas mengurus segala permasalahan hukum pada Pilkada 2020 nanti. Rencananya, mereka akan bertugas mulai saat pendaftaran hingga proses pelantikan jika Sanusi dan Didik terpilih.

“Di luar itu kita bertugas menghadang dari luar seperti berita-berita hoaks, dan penyimpangan lain,” pungkas Sumardhan. (yog/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar