Politik Pemerintahan

Tangkal Hoax, Polresta Sidoarjo Gandeng Netizen

Sidoarjo (beritajatim.com) – Polresta Sidoarjo mengajak netizen untuk turut serta memfilter dan menguatkan patroli siber di dunia maya pada  informasi-informasi hoax maupun ujaran kebencian khususnya jelang Pilkada serentak 2020.

Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), kerap sekali di media sosial banyak beredar informasi hoax yang meresahkan masyarakat.

Guna menjaga kondusifitas kamtibmas, Ps. Kasubag Humas Polresta Sidoarjo Ipda Tri Novi Handono menggandeng puluhan netizen untuk ikut serta menangkal hoax.

“Beredarnya informasi hoax maupun ujaran kebencian kerapkali kita temui jelang Pilkada. Kami berupaya bersama berbagai pihak termasuk dengan netizen Sidoarjo, untuk menjaga kondusifitas kamtibmas agar tetap aman dan damai. Salah satunya berupa menangkal hoax,” kata Ipda Tri Novi Selasa (25/8/2020).

Selain ajakan bersama menangkal hoax. Polresta Sidoarjo juga menghimbau para netizen turut serta mengedukasi dan membantu pemerintah, dalam hal menyampaikan informasi kepada publik terkait pentingnya mentaati protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Amel, Netizen dari Info Lantas Sidoarjo  (ILS) mengatakan selalu siap bersinergi dengan pemerintah termasuk bersama Polresta Sidoarjo. Menurutnya, informasi hoax merupakan tugas netizen untuk memerangi dan menyampaikan fakta sebenarnya.

“Kadang ada berita yang harus kami klarifikasi kebenarannya, dan sampaikan dengan Polresta Sidoarjo. Begitu dapat fakta sebenarnya, dengan cepat kami sampaikan ke medsos. Lawan hoax adalah tugas kita bersama, agar Sidoarjo tetap aman dan damai,” imbuhnya menambahkan. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar