Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Tanggapi Rekom DPRD Soal SiLPA, Bupati Suprawoto: Tidak Hanya di Magetan

Bupati Magetan Suprawoto

Magetan (beritajatim.com) – Usai mendapatkan rekomendasi dari DPRD Magetan terkait sisa lebih pembiayaan anggaran (SiLPA) yang mencapai Rp 363, 065 miliar, Bupati Suprawoto angkat bicara. Menurutnya, adanya pandemi Covid-19 yang mengakibatkan lambatnya laju pemulihan ekonomi. Hal itulah yang dia anggap belum dipahami anggota parlemen. Dan kondisi itu tak hanya terjadi di Magetan saja, tapi di daerah lain juga memiliki situasi yang sama.

“Saat kami buat target, seolah-olah tahun 2021 itu kasus Covid-19 itu sudah landai, kondisi ekonomi sudah pulih. Tapi, malah justru puncaknya pandemi terjadi di tahun 2021,” kata Suprawoto kepada beritajatim.com, Selasa (24/5/2022).

Pada tahun 2020 dan 2021, pemkab dan masyarakat Magetan terbelenggu pandemi. Menurut Kang Woto, sapaan lekat Bupati Suprawoto, jika dilihat data-data di Jawa Timur, sebenarnya Magetan jadi salah satu daerah yang cukup baik.

“Ambil contoh, IPM (indeks pembangunan manusia). Magetan ini top-nya delapan besar se-Jatim. Artinya, kita lebih baik dari beberapa kota kabupaten lain,” terangnya.

Kang Woto berdalih persoalan seperti SiLPA, IPM, pertumbuhan ekonomi yang melambat dan lain sebagainya juga dialami oleh daerah lain di Jawa Timur. “Persoalan ini bukan hanya dialami Magetan,” pungkas Suprawoto. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar