Politik Pemerintahan

Tanggapi Jalan Putus, Mas Bup langsung Turun ke Lokasi

Kediri (beritajatim.com) – Jalan yang menghubungkan antara wilayah Desa Krecek , Kecamatan Badas dengan Desa Karang Tengah, Kecamatan Kandangan terputus, Kamis (1/4/2021)lalu. Hal ini membuat aktivitas warga terkendala. Sebab, kerusakan jalan itu memiliki panjang 25 meter dan lebar 5 meter. Warga pun terpaksa harus memilh jalan alternatif sejauh 5 kilometer.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana langsung terjun ke lokasi untuk meninjau seberapa parah kerusakan jalan tersebut. Ditemani oleh Plt Camat Badas, Anik dan Dinas PUPR Mas Bup Sapaan Akrab Bupati Kediri ini langsung tanggap untuk segera menanggulangi terputusnya jalan tersebut.

Terputusnya jalan tersebut dikarenakan jebolnya salah satu bagian tanggul sungai akibat hujan kemarin malam. Menurut Mas Bup, untuk mencegah jebolnya tanggul sungai di Desa Krecek tersebut, perlu dilakukannya normalisasi serta pembuatan tanggul. “Akan kita lakukan normalisasi dan pembuatan tanggul. Supaya saat curah hujan tinggi debit air bisa lancar” terang Mas Bup.

Mas Bup menargetkan pada hari selasa mendatang perbaikan jalan yang terputus tersebut akan selesai. “Yang pertama kita perpabaiki dulu jalan yang rusak, butuh dua hari untuk membangun kembali jalannya. Targetnya hari selasa,” tuturnya. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar