Politik Pemerintahan

Tanggapan Masyarakat Bisa ‘Gugurkan’ Calon Anggota PPK

Komisioner KPU Sumenep, Rofiqi Tanzil,

Sumenep (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep telah mengumumkan calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020.

Dari 10 orang yang lolos tes wawancara, dilakukan perangkingan nilai. Untuk peringkat 1-5 merupakan calon anggota PPK, sedangkan peringkat 6-10 merupakan calon pengganti antar waktu.

“Setelah kami umumkan, maka masyarakat dipersilahkan untuk memberikan tanggapan tentang calon-calon anggota PPK itu. Tanggapan dari masyarakat, tentu saja sangat berarti bagi kami,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rofiqi Tanzil, Selasa (17/02/2020).

Tanggapan masyarakat tersebut disampaikan secara tertulis ke Kantor KPU Sumenep disertai foto copy kartu identitas. Selain itu juga disertai dengan bukti-bukti yang terkait dengan tanggapan tersebut.

“Jadi kalau misalnya ada yang mengetahui kalau calon anggota PPK ini anggota parpol, atau punya rekam jejak yang tidak baik, terlibat tindak pidana, maka bisa saja dia tergeser dan batal menjadi anggota PPK,” paparnya.

Tanggapan masyarakat tetsebut disampaikan paling lambat pada tanggal 21 Februari 2020. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar