Politik Pemerintahan

Tangani Pandemi, Risma Minta Karyawan Pemkot Surabaya Urunan

Surabaya (beritajatim.com) – Pemkot Surabaya meminta agar seluruh karyawan di lingkungan Pemkot, Perusahaan Daerah, Rumah Sakit Umum Daerah, dan Puskesmas untuk urunan dalam rangka penanganan pandemi.

Hal ini tertuang dalam surat yang ditandatangani oleh Sekkota Surabaya Hendro Gunawan tertanggal 30 Juni 2020. Dikonfirmasi, Hendro membenarkan hal tersebut. Menurutnya, hal itu sesuai dari arahan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

“Iya Mas ngga apa-apa. Itu wujud dari empati teman-teman supaya bisa bantu masyarakat yang kesusahan. Kita sudah sering kok begitu. Makanya kadang kita buka posko untuk penerimaan. Termasuk waktu gempa bumi dan lainnya. Dari swasta juga berkenan nyumbang. Panjenengan juga boleh kok asalkan ikhlas, Insya Allah bermanfaat,” beber Hendro.

Dalam surat itu, diketahui bahwa hasil urunan yang ada bakal dikumpulkan ke rekening ‘Surabaya Peduli Bencana’ Bank Jatim dengan nomor 0017739140. Rekening itu dikelola oleh Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Sekertariat Daerah Kota Surabaya. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar