Politik Pemerintahan

Tanam Perdana Tembakau, Ketua DPRD : Kesejahteraan Petani Itu Penting

Lamongan (beritajatim.com) – Ketua DPRD Lamongan, H Abdul Ghofur menghadiri kegiatan penanaman Perdana Tembakau dan Gerakan Pengendalian Hama Tikus dalam rangka mendukung 100 Kinerja Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (YES) bersama Wakil Bupati Abdul Rouf di Desa Nguwok Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan, pada hari Kamis, (3/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, H Abdul Ghofur menyampaikan ucapan selamat kepada kelompok petani yang telah menerima bantuan bibit tembakau dan alat pertanian. Beliau juga menginformasikan, bahwa kegiatan-kegiatan yang saat ini sedang dilaksanakan semestinya bisa mengefektifkan masa tanam.

“Tembakau adalah komoditas yang menguntungkan. Tembakau di Jawa Timur masih menjadi primadona. Jatim merupakan penyuplai tembakau terbesar tingkat nasional. Saat ini banyak Pengusaha yang meminta dalam jumlah besar. Ini adalah peluang yang sangat baik, untuk para petani tembakau,” ungkap Abdul Ghofur.

Abdul Ghofur menambahkan, pihaknya mengapresiasi kepada Pemkab Lamongan yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut pada program 100 kerja Bupati dan Wabup Lamongan. Ia akan terus mensupport keinginan Pemkab Lamongan dalam segi pembangunan insfrastruktur dan kesehatan, utamanya dalam melakukan pengelolaan lahan-lahan tidur yang saat ini belum dikelola dengan baik.

Selanjutnya, H Abdul Ghofur yang juga ketua DPC PKB Lamongan ini meminta kepada Dinas pertanian Lamongan agar selalu siap mengedukasi masyarakat. “Lahan jangan sampai dibiarkan. Kesejahteraan petani itu penting, terutama agar komoditas-komoditas dari pertaniannya memiliki nilai ekonomis tinggi. Oleh karena itu, sangat penting mengedukasi dan memberikan pendampingan kepada petani,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Ghofur juga berharap, ke depan rencana-rencana yang sudah diplanning bisa berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. “Semoga ke depan lancar dan sesuai harapan masyarakat Lamongan tentunya, dan menuju kejayaan Lamongan yang berkeadilan,” pungkasnya.[riq/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar