Politik Pemerintahan

Tampil di Publik, Bupati Ipong Cerita Sakitnya

Ponorogo (beritajatim.com) – Bupati Ipong Muchlissoni akhirnya tampil di publik, setelah sembuh dari sakitnya, sejak menjelang coblosan lalu. Ipong disambut istrinya, Sri Wahyuni Muchlissoni, Sekda Agus Pramono dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di rumah dinas bupati, Pringgitan.

“Alhamdulillah, hari ini saya sudah bisa bekerja lagi. Alhamdulillah, saya sudah sehat,” kata Ipong, usai acara syukuran kesembuhannya di pringgitan, Senin (28/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Dia menceritakan tentang sakit yang dideritanya. Pada tanggal 4 Desember lalu, dirinya dilarikan ke rumah sakit Unair Surabaya. Awalnya dirinya mengira Covid-19, namun hasil swabnya menunjukan negatif. Menjelang pilkada, tanggal 7-9 kondisinya kritis, sehingga harus dirawat di ruang ICU.

“Sekujur tubuh saya waktu itu merasa lemas dan rasanya sakit di tulang dan sendi,” katanya.

Dia mengaku bahwa pada tanggal 9 itu, dirinya sudah diujung maut. Ipong henti-hentinya berdoa. Dan pada pukul 22.00 WIB, dirinya mendapatkan kabar dari perawat tentang hasil Pilkada Ponorogo lewat hitung cepat. Anehnya, pada pukul 04.00 dini hari, berdasarkan indikator-indikator alat yang dipasang ditubuhnya, dokter menyatakan sehat. Sehingga pada tanggal 13 Desember, dirinya sudah diperbolehkan untuk pulang.

“Untuk jaga-jaga, sepulang dari rumah sakit, saya melakukan isolasi mandiri di rumah pasar pon. Alhamdulillah hari ini sudah sehat dan melakukan aktivitas lagi,” pungkasnya. [erh/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar