Politik Pemerintahan

Tambahan Penghasilan PNS Jember Dianggarkan Naik 551 Persen

Jember (beritajatim.com) – Rancangan peraturan bupati tentang penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Jember 2020 menganggarkan kenaikan alokasi tambahan penghasilan PNS sebesar 551,78 persen.

Dalam Perubahan APBD 2019, tambahan penghasilan PNS dianggarkan sebesar Rp 21,486 miliar. Sementara dalam rancangan perbup itu, tambahan penghasilan PNS dianggarkan Rp 140,044 miliar.

“Ini kan rancangan yang disampaikan ke gubernur oleh bupati. Tapi kan sampai di sini ada evaluasi. Detailnya dibaca dalam evaluasi kami,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Pelaksana Tugas Kepala Biro Hukum Pemprov Jatim, Jempin Marbun, via ponsel, Selasa (7/1/2020).

Dalam surat keputusan evaluasi atas perbup yang ditandatangani Wakil Gubernur Emil Dardak itu, Pemprov Jatim memerintahkan kepada Pemkab Jember agar mempedomani Peraturan Mendagri Nomor 59 Tahun 2007 dan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 terkait kenaikan alokasi tambahan penghasilan PNS itu. Tambahan penghasilan harus sesuai kemampuan keuangan daerah dan atas persetujuan DPRD Jember. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar