Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Tambahan PAD, Ponorogo Bakal Bangun Sirkuit Balap Motor

Bupati Sugiri Sancoko (foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Maraknya aksi balap liar di Ponorogo menjadi keprihatinan oleh Bupati Sugiri Sancoko. Terlebih aksi balap liar tersebut melibatkan generasi-generasi bumi reyog. Untuk menekan aksi balap liar itu, Pemkab Ponorogo bakal berupaya untuk memfasilitasi olahraga otomotif itu dengan baik dan benar.

Yakni akan membangun sirkuit balap motor. Dengan adanya sirkuit itu, nantinya para pemuda Ponorogo bisa menyalurkan hobi atau bakatnya dengan aman dan baik.

“Membuat sirkuit jadilah, kecil- kecil dulu membangunnya,” ungkap Bupati Sugiri Sancoko, Senin (29/11/2021).

Paling tidak untuk tahap awal akan dilakukan pengurukan di lokasi yang bakal dijadikan sirkuit tersebut. Kang Giri sapaan karib Sugiri Sancoko menyebut lokasi sirkuit nantinya di Kecamatan Babadan. Berdiri di tanah seluas kurang lebih 4 hektare.

“Kita siapkan tanah kurang lebih 4 hektare untuk pembangunan sirkuit itu,” katanya.

Sirkuit di Kecamatan Babadan itu, tepatnya di sebelah taman Wengker. Dimana di taman tersebut ada mini zoo juga ada bazar UMKM nantinya. Sehingga ada sumbu ekonomi di Kecamatan Babadan lewat taman Wengker dan sirkuit balap motor tersebut.

“Jadi nantinya sumbu ekonomi di Babadan ada, Ngebel ada, Sampung ada. Sehingga ada sumbu ekonomi yang bergerak baik,” ungkapnya.

Sikuit jadi kecil2 dulu, paling tidak nguruk dulu lah perjalanan pasti oke. Di babadan sebelah taman Wengker. Disana ada minj zoo, ono kidangbonok opo kono sirkuit umkm jalan. Sumbu ekonomi di babadan.
Ngebel ada, sampung ada, ada sumbu ekonomi bergerak baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Ponorogo, Agus Sugiarto, menyebut anggaran yang akan digunakan untuk pembangunan sirkuit rencananya senilai Rp 2 miliar.

Pembangunan mulai dari nol di tahun 2022. Adanya sirkuit tersebut, diharapkan bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD). Sebab selama ini even balap motor di Ponorogo masih menggunakan jalan di seputaran alun-alau atau jalan kembar Suromenggolo.

“Selain menekan balap liar, adanya sirkuit ini nantinya bisa menambah PAD Pemkab Ponorogo melalui event-event balap motor yang masif,” pungkasnya. (end/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati