Politik Pemerintahan

Tambah 11 Pasien Positif di Kabupaten Mojokerto, 1 Pasien Meninggal

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto kembali bertambah. Data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto per tanggal 11 Juni 2020 mencatat ada tambahan 11 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto, satu pasien diantaranya meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto membenarkan, ada tambahan 11 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto per tanggal 11 Juni 2020. “Sebanyak 11 pasien positif tersebut berasal dari 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto, 1 pasien meninggal,” ungkapnya.

Kecamatan Mojoanyar, Jetis, Pungging, Mojosari, Gedeg dan Pacet masing-masing ada tambahan satu pasien positif. Sedangkan Kecamatan Sooko tambah dua pasien positif dan Kecamatan Trowulan tiga pasien positif. Sehingga total ada 80 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto.

Dengan rincian, pasien positif 70 adalah seorang laki-laki asal Kecamatan Mojoanyar, inisial AC dan usia 40 tahun. Pasien AC ini PDP dengan gejala demam, batuk dan sesak nafas. Rapid test dilakukan tanggal 6 Juni 2020 dan hasilnya reaktif dilanjutkan uji swab yang hasilnya keluar hari ini. Hasilnya positif Covid-19.

Saat ini, pasien AC menjalani isolasi di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Pasien positif 71 yakni seorang perempuan asal Kecamatan Trowulan, inisial A dan usia 49 tahun. Pasien A merupakan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dengan gejala TB, demam, batuk dan sesak nafas.

Rapid test dilakukan pada tanggal 6 Juni 2020 hasilnya reaktif dan uji swab keluar hari ini, hasilnya positif Covid-19. Pasien A saat ini menjalani isolasi di RSUD Prof Dr Soekandar. Pasien positif 72 asal Kecamatan Jetis, berjenis kelamin laki-laki, inisial A dengan usia 54 tahun.

Pasien A juga merupakan PDP dengan gejala demam, batuk dan sesak nafas. Rapid test tanggal 6 Juni 2020 hasilnya reaktif dan uji swab yang keluar hari ini dengan hasil positif Covid-19. Saat ini, pasien A menjalani isolasi di salah satu Rumah Sakit (RS) swasta di Sidoarjo.

Pasien positif 73 asal Kecamatan Sooko, berjenis kelamin laki-laki, inisial DS dengan usia 44 tahun. Pasien DS ini PDP dengan gejala demam, batuk dan sesak nafas, rapid test dilakukan pada tanggal 6 Juni 2020 dengan hasil reaktif. Uji swab keluar hari ini hasilnya positif Covid-19.

Saat ini, pasien DS menjalani isolasi di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Pasien positif 74 merupakan warga Kecamatan Pungging, berjenis kelamin laki-laki, inisial JW dengan usia 38 tahun. Pasien JW ini merupakan PDP dengan gejala demam, batuk dan sesak nafas.

Rapid test dilakukak pada tanggal 6 Juni 2020 hasilnya reaktif, uji swab keluar hari ini hasilnya positif Covid-19 dan saat ini pasien JW menjalani isolasi di RSUD Prof Dr Soekandar. Pasien positif 75 adalah pasien asal Kecamatan Mojosari, laki-laki, inisial M dan usia 79 tahun.

Pasien M adalah PDP dengan gejala demam, batuk dan sesak nafas dan menjalani rapid test pada tanggal 6 Juni 2020 yang hasilnya reaktif. Uji swab yang keluar hari ini, hasilnya positif Covid-19 dan saat ini menjalani isolasi di RSUD Prof Dr Soekandar, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Pasien positif 76 asal Kecamatan Sooko, perempuan, inisial N dengan usia 67 tahun. Pasien N merupakan PDP dengan gejala demam, batuk dan sesak nafas. Rapid test pada tanggal 6 Juni 2020 hasilnya reaktif, uji swab keluar hari ini hasilnya positif Covid-19.

Saat ini, pasien N menjalani isolasi di RS rujukan di Kabupaten Mojokerto. Pasien positif 77 yakni seorang perempuan berinisial S dengan usia 65 tahun asal Kecamatan Trowulan. Pasien S ini PDP dengan gejala demam, batuk dan sesak nafas yang menjalani rapid test pada tanggal 6 Juni 2020 lalu.

Hasilnya rapid testnya reaktif dan langsung dilakukan uji swab yang keluar hari ini dengan hasil positif Covid-19. Saat ini, pasien S menjalani isolasi di salah satu RS swasta di Kecamatan Sooko. Pasien positif 78 adalah seorang perempuan berinisial S usia 59 tahun asal Kecamatan Gedeg.

Pasien S ini merupakan PDP dengan gejala demam, batuk dan sesak nafas. Rapid test yang dijalani pada tanggal 6 Juni 2020 dengan hasilnya reaktif, uji swab keluar hari ini hasilnya positif Covid-19 dan menjalani isolasi di RS swasta di Kota Surabaya.

Pasien positif 79 yakni seorang perempuan berinisial ZR usia 25 tahun asal Kecamatan Trowulan. Pasien ZR ini OTG (Orang Tanpa Gejala) dan menjalani rapid test pada tanggal 6 Juni 2020 yang hasilnya reaktif. Uji swab keluar hari ini, hasilnya positif Covid-19.

Saat ini, pasien ZR menjalani isolasi mandiri di rumah. Pasien positif 80 yakni seorang laki-laki berinisial M usia 56 tahun asal Kecamatan Pacet. Pasien M merupakan PDP dengan gejala sesak nafas dan melakukan rapid test pada tanggal 6 Juni 2020 dengan hasilnya reaktif.

“Uji swab pasien M keluar hari ini yang hasilnya positif. Namun pasien yang sempat dirawat di salah satu RS swasta di Kota Mojokerto meninggal dunia pada 9 Juni kemarin. Jadi hari ini, ada tambahan 11 pasien positif, satu pasien diantaranya meninggal,” jelasnya.

Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto per 11 Juni 2020, jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto ada 80 orang. Dengan rincian 68 pasien masih dirawat, tujuh pasien telah dinyatakan sembuh dan lima pasien telah meninggal dunia.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar