Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Taman Kota di Pasuruan Kembali Buka, Kecuali Alun-alun

Pasuruan (beritajatim.com) – Belasan taman di Kota Pasuruan kembali dibuka. Seiring menurunnya angka penularan Covid-19, pemerintah mulai menurunkan pembatasan kegiatan di tempat umum, kecuali Alun-Alun Pasuruan. Masyarakat kini sudah bisa beraktivitas dengan bebas di seluruh taman di Kota Pasuruan.

Jubir Satgas Covid-19 Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat mengatakan, sebanyak 11 taman di Kota Pasuruan sudah dibuka secara penuh. Dia melanjutkan, tali yang menutupi sekeliling taman pun sudah dicopot.

“Sebelas taman sudah dibuka. Mulai taman kota, taman Pekuncen, sampai taman lansia boleh digunakan aktivitas warga. Tapi, semua harus melaksanakan protokol kesehatan (prokes),” ujar Kokoh.

Meski begitu, Alun-Alun Pasuruan masih ditutup dan belum dibuka secara penuh. Akses masuk alun-alun masih ditutup tali rafia. Di beberapa sudut juga terpasang tulisan alun-alun masih tutup sementara.

Satgas Covid pun memutuskan untuk belum membuka alun-alun secara penuh karena berada di pusat kota sehingga rawan menimbulkan kerumunan.

“Kalau Alun-Alun Pasuruan ini beda dengan taman lain, kalau dibuka bakal ramai pengunjung karena dekat pusat perbelanjaan dan Masjid Jami,” ujarnya. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar