Politik Pemerintahan

Taksi Gelap Bebas Berkeliaran di Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang mengaku kesulitan menertibkan angkutan gelap atau taksi liar yang beroperasi di wilayah kerjanya.

“Keberadaan angkutan liar tanpa trayek tersebut memang sulit untuk ditertibkan. Sebab, belum ada Peraturan Daerah (Perda) atau Peraturan Bupati (Perbub),” terang Yulis Juwaidi Sekertaris Dishub, dibalik sambungan telepon seluler, Selasa (6/4/2021).

Lanjut Yulis, untuk meminimalisir menjamurnya angkutan liar. Pihaknya bekerjasama dengan Satlantas Polres setempat. “Bersama Satlantas kita sudah mendata keberadaan angkutan gelap ini. Kebanyakan angkutan menggunakan kendaraan pribadi. Ini tentu akan merugikan angkutan resmi,” ujarnya.

Yulis mengaku sudah mengundang para pemilik taksi gelap tersebut untuk diberikan sosialisasi serta mengarahkan agar mengubah plat nomor kendaraan dari plat hitam menjadi plat kuning sesuai peruntukan dan regulasi yang berlaku.

“Kami sudah memberikan edukasi kepada para pemilik taksi gelap itu, agar mereka segera merubah plat nomor dan izin trayek angkutan,” tandasnya.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar