Politik Pemerintahan

Tak Puasa Jawaban Pihak Desa, Warga Cendoro Mojokerto Lanjutkan Demo

Sekdes Cendoro, Siswito dan perwakilan Pemerintah Desa bersedia menemui massa aksi. [Foto: misti/beritajatim.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Meski mendapatkan jawaban, pihak desa tidak memberikan kesempatan warga Desa Cendoro, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto menanyakan terkait realisasi penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2018 dan 2019.

Sekretaris Desa (Sekdes) Cendoro, Siswito dan perwakilan Pemerintah Desa bersedia menemui massa aksi setelah melalui negoisasi yang cukup alot dengan pihak kepolisian. Siswito menyampaikan penjelasan realisasi APBDes tahun 2018 dan 2019, namun tak memberikan kesempatan warga bertanya.

“Tidak ada tanya jawab, tidak ada. Saya hanya menyampaikan sesuai apa yang ditanyakan beberapa waktu lalu,” usai menyampaikan penjelasan ke warga sembari meninggalkan warga yang sudah melakukan aksi sejak, Selasa (19/11/2019) pagi.

Menanggapi hal tersebut, warga mengaku tidak puas dan menyatakan akan tetap bertahan di Balai Desa Cendoro hingga batas waktu demonstrasi habis, yakni sekira pukul 17.00 WIB. “Kami akan tetap bertahan sampai pukul 17.00 WIB,” ungkap salah satu warga, Hadi.

Jika tuntutan warga tidak juga digubris, lanjut Hadi, warga mengancam akan melakukan aksi besar-besaran. Namun untuk waktunya kapan, warga akan susun surat pemberitahuan terlebih dahulu. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar