Politik Pemerintahan

Tak Percaya Ada Calon yang Bisa Kalahkan Petahana, Gus Fawait Pilih Maju

Jember (beritajatim.com) – Muhammad Fawait, legislator Partai Gerindra dan Ketua Komisi C DPRD Jawa Timur, pernah menyatakan tak akan maju dalam kontestasi pemilihan bupati Jember.

Namun kali ini Fawait menarik pernyataannya di hadapan ratusan orang saat deklarasi Laskar Salawat, di Pondok Pesantren Nurul Chotib Alqodiri 4, Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember, Kamis (25/7/2019). Saat itu, Fawait mengatakan tak punya potongan jadi bupati.

Beberapa bulan kemudian Fawait menganulir pernyataannya sendiri. Dia mendaftarkan diri dalam penjaringan calon bupati Partai Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan.

Mengapa berubah? “Karena belum ada calon yang bisa menyakinkan saya dan Laskar Sholawat untuk bisa membawa perubahan, termasuk mengalahkan incumbet (petahana). Yang saya pikirkan murni hanya nasib Jember yang saya lihat semakin amburadul,” kata pria yang mendulang 228 ribu suara saat pemilu legislatif lalu.

Fawait siap tak mencalonkan diri jika memang ada kandidat yang bisa meyakinkannya. “Semua ini hanya demi Jember,” katanya.

Fawait mengatakan, Gerindra bisa berkoalisi dengan siapa saja dalam pemilihan bupati mendatang. “Koalisi masih sangat cair. Bisa Gerindra berkoalisi dengan PPP atau bahkan dengan PDI Perjuangan, bahkan Nasdem dan partai lainnya, masih sangat terbuka,” katanya. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar