Politik Pemerintahan

Tak Miliki Mal Pelayanan Publik, Ini Kata Wali Kota Madiun

Wali Kota Madiun, Maidi

Magetan (beritajatim.com) – Wali Kota Madiun, Maidi menyebut Kota Madiun belum miliki Mal Pelayanan Publik seperti Kabupaten Magetan karena pelayanannya sudah memakai sistem online semua.

”Pelayanan sudah sistem online semua, memang ada sebagian pelayanan online semi manual, karena tidak semua bisa diurus secara online. Tetapi, selama pandemi ini kita wajibkan layanan online seluruhnya,” kata Wali Kota Madiun Maidi usai menghadiri acara peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) di Pasar Baru Magetan, Senin (5/4/2021).

Menurutnya, pelayanan di Kota Madiun saat ini sudah semakin prima. Dia mencontohkan pada layanan Dispendukcapil, layanannya sangat cepat dan efisien.

“Orang meninggal dunia belum dimakamkan sudah keluar aktanya, begitu juga dengan kartu keluarga, KTP dan akta kematian,” paparnya.

Maidi mengklaim sistem pelayanan publik di Kota Madiun sudah sangat bagus saat ini. Tetapi, untuk pembangunan Mal Pelayanan Publik seperti di Magetan, ia masih akan melihat dulu sistem yang ada saat ini.

”Kita akan lihat dulu, efisien mana dengan sistem online yang saat ini sudah berjalan dengan mal pelayanan publik, tetapi intinya kita maksimalkan yang ada dulu,” tandas orang nomor satu di Pemkot Madiun ini.(asg/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar