Politik Pemerintahan

Tak Masuk DPT, Fattah Jasin Gunakan Hak Pilih dengan KTP

Sumenep (beritajatim.com) – Calon Bupati Sumenep nomor urut 2, Fattah Jasin menggunakan hak pilihnya di TPS 02, Desa Kepanjin, Kabupaten Sumenep. Calon bupati yang berpasangan dengan KH Ali Fikri sebagai calon wakil bupati ini baru bisa mencoblos setelah pukul 12.00 WIB.

“Saya kan tidak masuk di DPT. Tapi saya punya KTP elektronik Sumenep. Sesuai aturan, yang tidak tercantum di DPT tapi punya e-KTP kan diberi kesempatan mencoblos jam 12.00 – 13.00. Jadi saya mengikuti aturan itu,” katanya.

Ia menjelaskan, dirinya tidak tercantum dalam DPT, karena proses kepindahan admimistrasi kependudukannya dilakukan setelah tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) pemilih Pilkada selesai dilakukan.

“Saya pindah dari penduduk Surabaya ke Sumenep. Proses ngurus pindah itu sudah lewat masa coklit, mangkanya saya tidak masuk DPT. Tapi tetap bisa memilih menggunakan e-KTP,” ujarnya.

Fattah Jasin datang ke TPS dengan berjalan kaki, didampingi istrinya, H, Ir Siti Rochani (Bu Ani Fattah). Sebelum ke TPS, Fattah Jasin melakukan sholat Dhuhur berjamaah di masjid dekat kediamannya.

“Saya berharap warga antusias menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin Sumenep ke depan. Dari hasil survey, kami, pasangan Gus Acing – Mas Kiai trend nya naik dan perolehan suara kami lebih tinggi. Itu artinya, masyarakat Sumenep memang butuh perubahan,” tandasnya.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep diikuti dua pasangan calon, yakni Ach. Fauzi – Hj. Dewi Khalifah (Fauzi – Eva) di nomor urut 1, dan pasangan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri (Gus Acing – Mas Kiai) di nomor urut 2. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar