Politik Pemerintahan

Tak Laku, Puluhan Kendaraan Aset Pemkab Sampang Dilelang Ulang

Sampang (beritajatim.com) – Puluhan kendaran yang merupakan aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang tidak terjual pada lelang di KPKNL Pemekasan 2 Juli 2019. Sehingga BPPKAD (Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Sampang, berencana melakukan lelang ulang puluhan kendaran tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Aset BPPKAD Sampang, Bambang Indra Basuki mengatakan, jumlah kendaraan aset yang akan dilakukan proses penghapusan sebanyak 55 unit. Rinciannya, 36 unit kendaraan roda tiga dan 19 kendaraan roda empat.

Namun, pada proses lelang beberapa waktu lalu, hanya terjual satu unit kendaraan roda empat dengan harga Rp18.300.000 sedangkan puluhan kendaraan lainnya tidak ada peminat, makanya akan diadakan lelang ulang dalam waktu dekat. “Kita akan melakukan lelang ulang sebanyak 54 unit,” terang Bambang, Kamis (4/7/2019).

Ia memaparkan, harga lelang puluhan kendaraan tersebut bervariasi sesuai kondisi barang, untuk kendaraan roda tiga antara Rp2 juta sampai Rp3 juta, sedangkan kendaraan roda empat kisaran Rp18 juta sampai Rp 19 juta.

Lanjut Bambang,  tahun pembuatan puluhan kendaraan tersebut rata-rata 2009 sampai 2010, akan tetapi sejumlah kendaraan itu tidak layak pakai. “Pelaksanaan lelang kedua ini belum diketahui secara pasti, kemungkinan dalam waktu dekat,” tandasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar