Politik Pemerintahan

Tak Ingin Pemimpin Karbitan, Partai Gelora Solid Dukung Paslon MAJU

Surabaya (beritajatim.com) – Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) menambah daftar panjang partai pendukung paslon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU). Dukungan ini diberikan lantaran partai besutan Anis Matta tersebut tidak menginginkan Kota Surabaya dipimpin oleh pemimpin karbitan.

“Kota Surabaya ini kota yang besar, akan membahayakan bagi masyarakat jika tampuk pemerintahan diteruskan oleh pemimpin karbitan yang tiba-tiba saja muncul. Karena itu kami dari Partai Gelora solid mendukung Pak Machfud Arifin dan Mujiaman untuk menjadi pemimpin pemerintahan di Kota Surabaya,” tutur Ketua DPW Partai Gelora Jatim, Muhammad Sirot.

Lebih lanjut, Sirot menjelaskan calon orang nomor satu di Surabaya Cak Machfud memiliki pengalaman pemimpin yang sangat tinggi. Terbukti, pria kelahiran Ketintang tersebut dipercaya untuk memimpin Kapolda di tiga provinsi berbeda.

Tiga provinsi ini adalah Kalimantan Selatan, Maluku Utara dan Jawa Timur. Tak hanya sekedar memimpin, Cak Machfud memiliki segudang prestasi ketika memimpin instansi kepolisian.

Diantaranya adalah mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Selain itu, Tokoh Pemimpin Surabaya yang dikenal berpengalaman ini juga memberdayakan satuannya dengan memberikan pelatihan berkualitas.

Tak tanggung-tanggung, anggota kepolisian yang berkompeten dikirim ke Australia dan Amerika Serikat. Dengan ini, Cak Machfud tidak hanya meningkatkan kualitas intansi namun juga memberdayakan para anggota kepolisian hingga menjadi wilayah percontohan.

Selain itu, Cak Machfud juga kerap melakukan pembangunan di lingkungan kepolisian untuk generasi penerus. Mulai dari rumah dinas, rumah sakit dan rumah ibadah menjadi perhatian Cak Machfud.

Di penghujung pengabdiannya di kepolisian yakni ketika menjabat sebagai Kapolda Jatim, Cak Machfud meninggalkan rumah dinas, rumah sakit yang dilengkapi dengan peralatan medis senilai Rp. 100 M dan Masjid Polda Jatim Arif Nurul Huda.

Setelah purna tugas, ia ditunjuk oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma’ruf. Dalam kesempatan ini, Cak Machfud berhasil memberikan kemenangan kepada Jokowi dengan perolehan suara 66.8 persen.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota, Mujiaman merupakan mantan Dirut PDAM Surya Sembada Surabaya. Sebelum menjadi Dirut PDAM, Mujiaman bekerja di perusahaan asing selama 25 tahun.

Lima tahun pertamanya dihabiskan untuk bekerja di Perusahaan Jepang, Asahi Chemical. Kemudian dilanjutkan di perusahaan pengelolaan air terbesar di dunia milik Bill Gates, Eco Lab selama 20 tahun.

Pun orang seantero dunia berebut untuk masuk ke dalam perusahaan Bill Gates, namun setelah 20 tahun, Mujiaman memutuskan untuk kembali ke Surabaya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Selama menjadi Dirut PDAM Surya Sembada Surabaya, Mujiaman mengantongi segudang prestasi.

Diantaranya adalah meningkatkan pertumbuhan penggunaan air Kota Surabaya yang tadinya 1-2 persen menjadi 10 persen. Berkat ini, PDAM menerima keuntungan sekitar hampir Rp. 700 M.

Di lingkungan PDAM Surabaya juga Mujiaman berhasil menerapkan manajemen pengelolaan perusahaan anti suap berstandar internasional yakni ISO 37001. Maka dari itu, Partai Gelora mantap mendukung Cak Machfud-Mujiaman untuk menjadi pemimpin.

Partai ini juga optimis Surabaya akan menjadi lebih baik dari saat ini bila tampuk pemerintahan diamanahkan kepada pasangan Machfud Arifin dan Mujiaman.

“Surabaya membutuhkan pemimpin yang bisa membuat lompatan-lompatan besar, karena itu pemimpin yang berpengalaman sangat dibutuhkan dan Pak Machfud Arifin serta Pak Mujiaman adalah figur yang sangat tepat agar Surabaya jadi lebih baik dari saat ini,” tutup Sirot.

Tambahan informasi, dengan ini paslon MAJU resmi didukung oleh 10 partai pendukung. Delapan partai di parlemen yakni PPP, PKB, Demokrat, Gerindra, Nasdem, PAN, Golkar dan PKS.

Sementara itu Perindo dan Partai Gelora merupakan pendukung dari partai non-parlemen Surabaya. [hen/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar