Politik Pemerintahan

Tak Ingin Ketinggalan. DPC Gerindra Gresik Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup

Gresik (beritajatim.com)– Tak ingin ketinggalan dengan parpol lainnya. DPC Partai Gerindra Gresik, membuka pendaftaran bagi konsestan yang ingin maju sebagai calon bupati (Cabup) maupun calon wakil bupati (Cawabup) di Pilkada Gresik 2021.

Sebagai pendaftar pertama, tak lain adalah Ketua DPC Partai Gerindra Gresik dr Asluchul Alif. Wakil Ketua DPRD Gresik itu, menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri sebagai Cabup Gresik.

Pendaftaran tersebut juga terbuka untuk umum, dan kader partai. Pembukaan pendaftaran ini merupakan petunjuk dari DPP yang mewajibkan untuk melakukan penjaringan bacabup, dan bacawabup.

Tidak hanya Alif. Mantan Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Qolib juga bakal meramaikan pesta demokrasi 2020 mendatang. Dia menjadi pendaftar kedua lewat partai Gerindra.

“Perintah dibuka pendaftaran mulai 25 Oktober sampai 15 November 2019,” ujar Sekretaris DPC Gerindra sekaligus Ketua Panitian Pendaftaran Asikin Harianto, Senin (28/10/2019).

Sementara itu, dr Alif mengaku, dibukanya pendaftaran ini mempunyai dampak yang positif. Sebab, bisa memberikan kesempatan bagi bakal calon lain untuk meramaikan pesta demokrasi di Kota Pudak.

“Soal koalisi pasti ada. Pasalnya, syarat maju harus diusung minimal 10 kursi di parlemen. Sedangkan Gerindra hanya mendapatkan 8 kursi,” ungkapnya.

Sebelumnya lanjut Alif, sudah ada tiga partai yang sudah dikordinasikan menjadi satu. Mengusung dirinya maju pada Pilkada 2021 mendatang. Ketiga partai itu adalah PDI-P, Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Setelah pendaftaran dibuka, DPC Partai Gerindra Gresik. Selanjutnya, melakukan verifikasi lalu dilanjutkan dengan fit and proper test, dan hasilnya diumumkan pada 15 November 2019. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar