Politik Pemerintahan

Tak Hanya Arek Suroboyo, Wong Kito Galo Juga Ikut Dukung Cak Machfud untuk Wali Kota Surabaya

Surabaya (beritajatim.com)  – Wong Kito Galo Surabaya satu suara mendukung mantan Ketua TKD Jatim Jokowi-Ma’tuf Amin. Machfud Arifin dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020. Perkumpulan masyarakat Palembang di Kota Surabaya ini menilai Machfud Arifin mempunyai kompetensi untuk menjadi seorang pemimpin.
“Wong Kito Galo atau Palembang yang ada di Surabaya, kami semua mendukung Pak Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya selanjutnya,” kata Penasihat Wong Kito Galo Jatim, Lufsiana Abdullah.
Dukungan tersebut diberikan karena warga Palembang menilai Cak Machfud punya kompetensi dalam memimpin. Modal pengalaman bisa menjadi landasan penting untuk menjalankan pemerintahan.
“Beliau ini sebenarnya tingkatannya level pemerintah provinsi. Beliau sebenarnya sudah tingkatan gubernur,” ungkapnya.
Selain itu, Machfud Arifin memiliki ikatan emosional dengan warga Palembang. Sebab, Istri Machfud Arifin merupakan warga Palembang. Lufsiana mengatakan akan bergerak bersama-sama untuk mengantarkan Cak Machfud hingga meraih amanat rakyat sebagai wali kota.
“Istrinya Pak Machfud Arifin ini adalah orang Palembang. Banyak sekali warga Sumatera Selatan di Surabaya, di Jawa Timur. Bahkan ada yang ber-KTP Surabaya. Terdapat 800 warga Palembang di Surabaya dari berbagai profesi. Kami siap untuk memenangkan Pak Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya,” kata dia.
Sementara itu, calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin mengatakan, akan berkomitmen untuk mengayomi seluruh masyarakat Surabaya. Dia pun menegaskan akan berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat termasuk yang dari luar Surabaya.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada Wong Kito Galo yang ada di Surabaya. Mari kita bersama-sama dengan semua elemen masyarakat untuk membangun dan menjadikan Surabaya lebih maju dan warganya makmur,” kata Cak Machfud.
Cak Machfud mengatakan, Surabaya adalah kota multikultural. Surabaya harus menjadi kota yang inklusif bisa mejadi tempat bernaung seluruh warga dari seluruh Indonesia.
“Termasuk juga wong kito galo yang ada di Surabaya. Mereka sejalan menginginkan Surabaya menjadi lebih maju dari saat ini. Saya ingin mewujudkan itu bersama-sama,” tandas Cak Machfud. (hen/ted)




Apa Reaksi Anda?

Komentar