Politik Pemerintahan

Tak Calonkan Diri, Gus Fawait Dukung Bupati Baru Pembawa Perubahan Jember

Jember (beritajatim.com) – Muhammad Fawait, legislator Gerindra di DPRD Jawa Timur yang akrab disapa Gus Fawait, menyatakan tak akan mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Jember tahun depan.

Padahal Fawait punya modal politik besar. Saat pemilu legislatif kemarin, dia mendulang 228 ribu suara. “Saya tidak punya potongan jadi bupati,” kata Fawait di hadapan ratusan orang saat deklarasi Laskar Salawat, di Pondok Pesantren Nurul Chotib Alqodiri 4, Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember, Kamis (25/7/2019).

Fawait mengatakan, belum berpikir untuk mencalonkan diri jadi bupati. “Yang penting saya hari ini bagaimana saya menyapa kawan-kawan yang membantu kami, dengan semangat salawar,” katanya.

Namun Fawait mendukung adanya perubahan di Jember. Apalagi suara-suara dukungan untuk perubahan ini sudah muncul dari hadirin deklarasi. “Yang penting Jember lebih baik, Jember berubah lebih baik,” katanya.

Fawait mengatakan celetukan-celetukan itu bukan direkayasa. Apalagi celetukan itu muncul saat dia membahas kondisi sosial ekonomi di Jember. “Itu murni bukan settingan, bukan arahan pengurus Laskar Salawat, itu murni celetukan-celetukan yang mungkim suara kawan-kawan di bawah,” katanya.

Fawait menegaskan Laskar Salawat bukan organisasi politik. “Namun kalau pun (celetukan) itu suara dari kawan-kawan yang menjadi bagian dari Laskar Salawat, tentunya kita harus ikut mengamini dan memperjuangkan apa yang kawan-kawan inginkan. Yang jelas, kalau pun ngomong perubahan, ojo lali moco salawat,” katanya. (wir/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar