Politik Pemerintahan

Tak Berjalan Alot, Finalisasi P-APBD 2019 Gresik Disahkan

Gresik (beritajatim.com)- Rapat finalisasi P-APBD 2019 Kabupaten Gresik, tidak berjalan alot dan terkesan tanpa ada argumentasi. Finalisasi penambahan anggaran itu, tidak begitu banyak. Hal ini dikarenakan dewan kuatir organisasi perangkat daerah (OPD) tidak bisa menyerap anggaran.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Gresik, Khoirul Huda mengatakan, finalisasi berjalan cepat. Sebab, tinggal evaluasi yang sebelumnya sudah di akukan oleh komisi. Sehingga, tinggal cros cek dan kesiapan pemkab sbagai pelaksana kegiatan dan penguna anggaran, melalui OPD.

“Anggaran tidak banyak yang ditambah dalam P-APBD 2019 karena kesesiapan OPD juga terbentur pada persyaratan. Misalnya, tidak lanjut pembangunan Puskesmas Dukun. Anggaran sudah ada karena ada masalah dengan Polres sehingga masih menunggu,” katanya, Minggu (10/08/2019).

Khoirul Huda menuturkan, untuk penambahan anggaran pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sebesar Rp 3,8 miliar juga disetujui. Sebab, anggaran itu digunakan untuk reward atlet yang mampu membawa prestasi serta membawa medali di ajang Porprov Jatim 2019. Rinciannya, untuk yang bisa memperoleh emas Rp 30 juta, perak Rp 25 juta, dan perunggu Rp 20 juta.

Hal yang sama dilontarkan oleh anggota Banggar Asroin Widiyana dari komisi III. Dirinya, untuk penambahan anggaran ini difokuskan pada infrastruktur jalan utama eks jalan poros desa (JPD) yang menjadi keluhan masyarakat karena rusak.

“Perbaikan di P-ABD ini dialokasikan sebesar Rp 13 miliar. Juga tambahan pembebasan akses jalan masuk dan parkir pada islamic centee sebesar Rp 10 milair, yang sekarang sedang dibangun dengan anggaran APBD 2019 sebesar Rp 19 miliar,” imbuhnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Kiat Menulis Artikel Kesehatan Populer

Resep Nasi Aladin Khas Timur Tengah

Resep Sup Kikil, Gurih dan Empuk