Politik Pemerintahan

Tak Ada Perubahan dari AMD ke TMMD

Gresik (beritajatim.com) – Sejak awal pertama dilaksanakannya pada tahun 1980 dengan nama ABRI Masuk Desa (AMD) hingga kini diganti dengan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah amanat kepada TNI untuk membangun desa.

Kodim 0817/Gresik, salah satu Kodim yang mendapat amanat. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan, melalui pembangunan infrastruktur baik sasaran fisik dan non fisik.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sangatlah membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan akselerasi proses pembangunan yang merata untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia. Khususnya, masyarakat daerah terpencil, terisolasi di pelosok maupun tertinggal.

Kodim 0817 Gresik mendapat perintah tugas yang mulia dengan dicanangkan oleh pemeritah. Progam TNI Manunggal membangun desa (TMMD) ke 107 di laksanakan digresik.Tepatnya, di Desa Sinorboyo, Kecamatan Benjeng, Gresik, selama 30 hari.

Dansatgas TMMD Ke 107 Letkol Inf Budi Handoko menuturkan, program TMMD merupakan komitmen TNI untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mempunyai misi yang mulia,” tuturnya, Jumat (20/03/2020).

Selain kemanunggalan TNI dengan rakyat lanjut Budi Handoko, TMMD juga mempertahankan semangat kekeluargaan dan budaya gotong royong yang menjadi rohnya NKRI. “Ini yang menjadi tugas kita untuk melestarikan gotong royong. Karena saat ini sudah semakin luntur,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar