Politik Pemerintahan

Tak Ada Anggaran Pembuatan Stiker, Dinsos Bangkalan Cat Rumah KPM

Kantor Dinas Sosial Bangkalan di Mal Pelayanan Publik

Bangkalan (beritajatim.com) – Rencana pemasangan stiker pada masing-masing rumah penerima bantuan sosial di Bangkalan batal dilaksanakan. Sebagai gantinya, petugas akan melakukan pengecatan berupa logo rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinsos Bangkalan Sukardi mengatakan, batalnya pemasangan stiker karena terkendala anggaran. “Rencana itu tidak ada anggaran sehingga swadaya dari kami sendiri dan pihak-pihak yang membantu,” jelasnya, Selasa (25/5/2021).

Sehingga kini pihaknya sedang menyiapkan pencetakan logo yang nantinya akan digunakan sebagai cetakan cat di masing-masing rumah KPM. “Kami sediakan 20 buah yang akan disebar kepada petugas masing-masing korwil dan disemprotkan ke rumah penerima program keluarga harapan (PKH) dan BPNT,” tambahnya.

Saat ini terdapat 57 ribu penerima BPNT dan 53 ribu penerima bantuan PKH. Pemasangan logo itu sebagai bukti bahwa penerimaan bantuan itu tepat sasaran.

Sementara itu, Ketua komisi D DPRD Bangkalan Nur Hasan mendukung adanya program penyemprotan tersebut. Ia juga berharap, nantinya bantuan betul-betul tepat sasaran dan masyarakat yang mampu tidak lagi dimasukkan di daftar penerima bansos.

“Semoga dengan langkah ini, tidak ada lagi bantuan yang tidak tepat sasaran,” tandasnya. [sar/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar