Politik Pemerintahan

Tahun Depan, Ponorogo Prioritaskan Pengentasan Kemiskinan

foto/ilustrasi

Ponorogo (beritajatim.com) – Pemkab Ponorogo tahun depan akan fokus pada program pengentasan kemiskinan. Bukan hanya kemiskinan, Pemkab setempat juga berupaya pengentasan masalah stunting dan peningkatan sanitasi permukiman yang melibatkan berbagai pihak. Dengan harapan penanganannya bisa berjalan di berbagai lini. Dimana program tersebut diprioritaskan di wilayah pinggiran Ponorogo. “Program tersebut salah satunya akan menyasar ke Kecamatan Ngrayun,” kata Bupati Ipong Muchlissoni, Jumat (30/8/2019).

Ipong mengungkapkan jika jambanisasi, perbaikan RTLH, makanan tambahan, hingga tablet kesehatan akan banyak merambah Ngrayun. Sebab, angka kemiskinan di Ngrayun terbilang tinggi dibanding kecamatan lain. Data Bappeda-Litbang mencatat jumlah warga miskin mencapai 12.302 jiwa di Ngrayun per 2018 lalu. “Dengan program sosial tersebut diharapkan bisa menurunkan secara signifikan angka kemiskinan di wilayah pinggiran,” katanya.

Ipong menambahkan jika pihaknya sukses menekan angka kemiskinan, dimana pada tahun 2018 lalu sebesar 10.36 persen. Lebih kecil dibanding tahun 2017 yang mencapai 11.39 persen. “Pertumbuhan ekonomi mencapai 5,31 persen tahun 2018. Angka itu mendekati angka pertumbuhan ekonomi Provinsi Jawa Timur yang sebesar 5.50 persen,” pungkasnya.(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar