Politik Pemerintahan

Tahun Baru Islam, Sidoarjo Gelar Pengajian

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pengajian memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H digelar Pemkab Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (17/9/2019).

Prof Dr KH. Ahmad Mujayyid dari Malang dihadirkan sebagai penceramah agama. Selain itu kesenian gambus Latansa dari Bangil Pasuruan dengan penari sufinya juga dihadirkan dalam pengajian tersebut.

Kurang lebih seribu orang hadir dalam kesempatan tersebut. Selain Fatayat, Muslimat juga hadir santri pondok pesantren serta siswa SMA/MA.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah yang hadir merasa senang dan bangga terselenggaranya peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H seperti ini.

Tarian sufi dari Group Gambus Latansa Bangil Pasuruan

Bupati Sidoarjo H. Saiful llah mengatakan, pergantian Tahun Baru Islam merupakan salah satu momentum penting bagi umat Islam. Tahun Baru Islam dapat dijadikan sebagai sarana intropeksi diri.

“Pergantian Tahun Baru Islam sebagai sarana umat Islam untuk intropeksi diri terhadap langkah-langkah yang telah dilakukan dan rencana kedepan yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Bupati juga meminta Tahun Baru Islam harus dijadikan renungan atas syukur terhadap usia yang diberikan Allah SWT. Selagi diberi kesempatan bertaubat, memperbaiki kesalahan harus dilakukan.

“Mari menambah amal sholeh sebagai bekal menghadap Allah SWT juga harus dilakukan,” imbuhnya. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar