Politik Pemerintahan

Tahlil dan Doa Bersama untuk Alm Kiai Hamid Bata-Bata

Suasana tahlil dan doa bersama untuk Almarhum KH Abd Hamid Ahmad Mahfud Zayyadi (Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata), di Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Minggu (17/1/2021) malam.

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengeluarkan Surat Edaran tentang Tahlil dan Doa Bersama untuk Almarhum KH Abd Hamid Ahmad Mahfud Zayyadi, Pengusuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata.

Surat Edaran tersebut ditujukan kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa yang tersebar di seluruh kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Agar melaksanakan tahlil dan doa bersama setiap usai shalat magrib secara serentak hingga Jum’at (22/1/2021) mendatang.

“Pemkab Pamekasan sedang membangun tradisi baru, setiap ada tokoh dan ulama wafat, kami akan mengadakan tahlil dan doa bersama di Mandhepa Agung Ronggosukowati dan tiap kantor Kecamatan. Semoga hal ini menjadi model baru penghormatan kami kepada para tokoh dan ulama,” kata Badrut Tamam, Senin (18/1/2021).

Komitmen tersebut dituangkan melalui Surat Edaran Nomor 450/32/432.033/2021 tertanggal 17 Januari 2021, sekaligus imbauan mengadakan tahlil dan doa bersama untuk Almarhum Kiai Hamid Bata-Bata yang wafat pada Jum’at (15/1/2021) lalu.

“Untuk lurah dan kades terima kasih jika setiap ada tokoh dan ulama di desa atau kelurahan masing-masing juga mengadakan tahlil dan doa bersama untuk para tokoh dan ulama yang wafat. Sekaligus berdoa agar para tokoh, ulama dan masyarakat Pamekasan mendapat kesehatan dan panjang umur,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya selalu berharap agar kesehatan dan keselamatan untuk para tokoh, ulama dan masyarakat di daerah yang dipimpinnya. “Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala selalu memberikan kesehatan dan umur panjang kepada para tokoh dan ulama kami, semoga ini menginspirasi pemerintah kabupaten/kita se Indonesia,” harapnya.

Sebelumnya Bupati Badrut Tamam juga mengeluarkan edaran pengibaran bendera setengah tiang, guna memberikan penghormatan kepada Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e yang mengakhiri masa tugas karena mangkat akibat sakit yang dideritanya, Kamis (31/12/2020) lalu.

Surat Edaran tersebut diperuntukkan kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Badan Usaha Milik Daerah (UMD) se kabupaten Pamekasan. Termasuk para camat, lurah dan kepala desa se kabupaten Pamekasan.

Bahkan dalam momentum tersebut, Pemkab Pamekasan juga melaksanakan tahlil dan doa bersama untuk Almarhum Raja’e di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan. Termasuk di Mandhepa Budaya Jl Jokotole. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar