Politik Pemerintahan

Tahapan Pilbup Gresik Dimulai, KPU Aktifkan Lagi PPK dan PPS

Gresik (beritajatim.com)– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik mengaktifkan lagi badan adhoc-nya PPK dan PPS. Kedua badan tersebut, sempat berhenti selama tiga bulan akibat adanya pandemi Covid-19. Saat ini, PPK dan PPS aktif kembali sebagai persiapan tahapan Pilbup Gresik.

Ketua KPU Gresik Ahmad Roni menuturkan pengaktifan badan adhoc sudah dilaksanakan kemarin Minggu (14/6/2020) dan siap melanjutkan tahapan pemilihan.

“Ada dua SK yang akan kita terbitkan, yaitu terkait SK pelantikan PPS yang sempat ditunda dan pengaktifan kembali badan adhoc berdasarkan surat KPU RI nomor 441 Tahun 2020,” tuturnya, Senin (15/06/2020).

Roni menambahkan, pihaknya  juga mempersilahkan bagi anggota PPK dan PPS yang mengundurkan diri karena adanya Covid-19.

“Dalam laporan yang kami terima setidaknya ada 5 PPS yang mengundurkan diri meskipun bukan alasan Covid-19 tapi karena mendapatkan pekerjaan lain,” imbuhnya.

Beberapa PPS yang mundur lanjut Roni, diantaranya dari kecamatan Wringinanom, Cerme, Kebomas, Bungah dan segera kita tindaklanjuti dengan mekanisme pergantian antar waktu (PAW).

Selain itu selama tahapan Pilbup, Roni memastikan akan memberlakukan protokol kesehatan ketat. Hal ini dilakukan agar dimasa pademi ini angka penularan virus corona bisa turun.

“Seluruh tahapan, program, dan jadwal pemilihan serentak lanjutan harus dilaksanakan sesuai dengan protokol penegakan kesehatan,” tandasnya. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar