Politik Pemerintahan

Tabloid Indonesia Barokah Menyebar di Masjid-masjid Pulau Sepudi Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, mendapat laporan bahwa Tabloid Indonesia Barokah telah menyebar ke wilayah Kepulauan Sumenep.
“Tabloid itu ditemukan menyebar di Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi,” kata Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Noris, Jumat (25/01/2019).

Ia memaparkan, tabloid tersebut dikirim ke pesantren dan masjid melalui paket Pos. Saat ini, Tabloid Indonesia Barokah itu diamankan di Panwascam setempat, untuk menghindari polemik di masyarakat.

“Tabloid itu isinya memberitakan prestasi capres yang satu, sementara yang lain tidak. Intinya tidak berimbang antara capres yang satu dengan yang lain. Ini dikhawatirkan meresahkan masarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melaporkan tabloid ‘Indonesia Barokah’ ke Dewan Pers. BPN menganggap pemberitaan ‘Indonesia Barokah’ mengandung fitnah dan ujaran kebencian kepada Prabowo dan Sandiaga.

Laporan dibuat oleh Anggota Direktorat Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Y Nurhayati ke kantor Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“Bawaslu Sumenep telah berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk menindaklanjuti beredarnya tabloid tersebut, termasuk mencari pengirimnya siapa,” ucap Nuris. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar