Politik Pemerintahan

Syuriah NU Jember Berharap Pilkada Bawa Perubahan

Ketua (Rais) Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Jember KH Muhyiddin Abdusshomad

Jember (beritajatim.com) – Ketua (Rais) Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Jember KH Muhyiddin Abdusshomad berharap pemilihan kepala daerah tahun ini bisa membawa perubahan yang lebih baik.

“Kami mengharapkan segera berubah dari keadaan seperti sekarang yang selalu gaduh, tidak bersama, dan tidak mengalah. Masyarakat jadi korban,” kata Muhyiddin, Selasa (1/9/2020).

Muhyiddin berharap, eksekutif hasil pilkada tahun ini bisa menghargai semua pihak. “Dalam hal ini, eksekutif bisa lapang dada, tidak merasa gengsi untuk bersama legislatif. Kalau seperti ini terus, masyarakat jadi korban,” katanya.

Menurut Muhyiddin, masyarakat mendambakan bupati yang merakyat. “Menghargai semua pihak,” katanya.

Muhyiddin menegaskan, bahwa NU bukan organisasi politik. “Terserah warga nanti ke mana kecenderungannya. Yang mengarahkan nanti partai,” katanya.

“Masyarakat kita, khususnya warga NU sudah cerdas. Mereka pasti akan memilih yang bermanfaat kepada masyarakat dan lebih perhatian pada akar rumput, yang bisa diajak menerima masukan dari rakyat, tidak semaunya sendiri,” kata pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam ini. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar