Politik Pemerintahan

Gelar Doa Bersama

Syaifudin Zuhri Targetkan Raup 15 Ribu Suara di Kelurahan Sememi

Surabaya (beritajatim.com) – Jelang pemilu 2019 yang tinggal menghitung hari, calon legislatif DPRD Kota Surabaya dapil V dari PDI Perjuangan Syaifuddin Zuhri, menggelar doa bersama bertajuk doa untuk kampanye damai 2019 di Perumahan Uka Sememi. Acara tersebut dihadiri oleh caleg DPR RI, Puti Guntur Soekarno dan Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana.

Warga sangat berantusias dan nampak sangat mendukung acara doa bersama untuk mendoakan kelancaran gelaran pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 17 April mendatang. Momentum itu untuk menentukan presiden/dan calon legislatif baik tingkat RI, Provinsi dan juga Kota/Kabupaten/ selama masa jabatan lima tahun kedepan.

Dalam doa bersama ini, Syaifuddin Zuhri tak hanya meminta restu dan dukungan untuk maju kembali dalam pesta demokrasi. Namun, pria yang akrab disapa Ipuk ini juga meminta doa untuk mendukung capres pasaangan nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf untuk bisa kembali memimpin indonesia.

Tak hanya itu, Ipuk juga mengimbau kepada warga Kelurahan Sememi untuk menggunakan hak suaranya dengan sebaik-baiknya dalam menentukan pemimpin selama lima tahun kedepan, utamanya pemimpin yang presentatif.

“Jadi kita berupaya memberikan pendidikan politik kepada warga sekitar, bahwa pemilu sangat penting sehingga masyarakat harus tahu ketika dia memilih di TPS. Tidak hanya sekedar memilih saja, tapi harus mengetahui tentang apa yang menjadi harapan mereka, apa yang sesungguhnya dia lakukan untuk kepentingan kepentingan masyarakat,” ujar Ipuk.

“Jadi kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak menjadi golongan putih atau golput, dan supaya masyarakat menggunakan hak pilihnya secara betul, sehingga dia memiliki tanggungjawab sebagai warga bangsa untuk menentukan pemimpin yang presentetatif. Target suara kita di Kelurahan Sememi 60 persen dari total jumlah warga. Jumlah pemilih sekitar 25 ribu,” sambungnya.

Ipuk berharap kegiatan doa bersama ini mampu menguatkan dan menyolidkan suara pendukung PDI Perjuangan di Kota Surabaya, utamanya di Kelurahan Sememi dengan target pencapaiam suara sebanyak 15 ribu atau 60 persen dari 25 ribu jumlah daftar pemilih tetap. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar