Politik Pemerintahan

Konfercab Lanjutan PDIP Surabaya

Syaifuddin Zuhri: Kami Siap Tegak Lurus Keputusan Partai

Surabaya (beritajatim.com) – Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya demisioner, Syaifuddin Zuhri menegaskan, pihaknya siap tegak lurus menjalankan instruksi partai hasil Konfercab Lanjutan PDIP Kota Surabaya di kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Industri Surabaya, Selasa (16/7/2019) petang.

 

“Sesuai undangan DPD PDIP Jatim kepada kami dan PAC-PAC se-Surabaya, rencananya pukul 16.00 sore ini. Tapi hingga pukul 17.00 petang ini belum dimulai. Nanti yang memimpin Konfercab Lanjutan dari DPP adalah Pak Djarot Saiful Hidayat dan Pak Komarudin Watubun,” kata Syaifudin Zuhri kepada beritajatim.com di lokasi Konfercab Lanjutan, kantor DPD PDIP Jatim.

Acara Konfercab Lanjutan pada hari ini adalah menindaklanjuti hasil koordinasi dan sosialisasi dari DPD PDIP Jatim pada Minggu (14/7/2019) kemarin kepada 31 PAC se-Surabaya tentang Peraturan Partai nomor 28 tahun 2019.

Hal itu sesuai surat instruksi bertanggal 10 Juli dan bernomor 5606/DPP/VII/2019 itu menginstruksikan kepada DPD PDIP Jatim untuk menggelar pertemuan internal bersifat tertutup dengan PAC seluruh Surabaya.

“Konfercab hari ini adalah Konfercab Lanjutan. Finalisasi atau penetapan akan dilakukan hari ini. Yakni, melanjutkan Konfercab PDIP Kota Surabaya pada Minggu (7/7/2019) lalu di Empire Palace Surabaya yang diskors karena ada dinamika dari teman-teman PAC. Hari ini harus selesai, karena pada 27 Juli nanti dilaksanakan Konferda DPD PDIP Jatim. PAC-PAC kemarin itu hanya bagian dinamika pemahaman makna demokrasi dan peraturan partai nomor 28/2019. Tidak ada yang disalahkan dan bersalah,” tegasnya.

Pihaknya menjamin tidak ada lagi aksi ‘perlawanan’ atau ontran-ontran dari PAC yang sempat menolak Rekomendasi DPP PDIP yang menugaskan Adi Sutarwijono sebagai Ketua DPC PDIP, Baktono Sekretaris dan Taroe Sasmita Bendahara. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar