Politik Pemerintahan

Swab Test Negatif Covid-19, Eri-Armuji Rajin Olahraga dan Minum Rempah

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armuji mengikuti tes psikologi sebagai rangkaian dari tes kesehatan, Selasa (8/9/2020), di RSU dr Soetomo Surabaya.

Eri dan Armuji datang dengan busana warna putih. Keduanya tersenyum cerah memasuki halaman rumah sakit milik Pemprov Jatim tersebut.

Sebelumnya, pada Senin (7/9/2020), Eri dan Armuji telah menjalani uji usap (swab test) berbasis Polymerase Chain Reaction (PCR) di RSU dr Soetomo Surabaya.

“Alhamdulillah, kami sudah mendapat pengumuman bahwa Mas Eri dan Cak Armuji negatif Covid-19 sesuai swab test kemarin, sehingga hari ini keduanya hadir di RSUD dr Soetomo untuk mengikuti tes lanjutan. Beliau berdua energik, bugar, seger waras, siap tancap gas memenangkan hati rakyat untuk semakin menyejahterakan warga,” ujar Anas Karno, kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Surabaya, ketika dikonfirmasi media.

Anas mengatakan, Eri Cahyadi dan Armuji selama ini memang dikenal sebagai sosok yang rajin berolahraga dan mengonsumsi rempah tradisional untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Eri dikenal gemar bulutangkis dan tenis meja. Adapun Armuji dikenal suka senam.

”Keduanya juga gemar mengonsumsi olahan rempah khas Nusantara. Bahkan, Mas Eri Cahyadi ke mana-mana selalu dibawakan bekal oleh istrinya berupa minuman olahan rempah,” ujarnya.

Anas menambahkan, menyongsong masa kampanye yang tak lama lagi datang, duet Eri dan Armuji siap menjalankan protokol kesehatan.

“Kami sudah bikin skema kampanye dengan protokol kesehatan. Di setiap lokasi acara kami siapkan pemindau suhu tubuh, hand sanitizer, dan masker. Alat pengeras suara juga kami bungkus,” ujar Anas.

“Untuk acara yang menyediakan konsumsi, kami masukkan buah khas Nusantara dan makanan olahan rempah yang bisa memberi asupan gizi dan vitamin ke warga peserta kampanye,” imbuh Anas. (tok/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar