Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Susuri Gang Sempit, Wabup Gresik Bu Min Salurkan Bantuan

Gresik (beritajatim.com) – Di tengah pandemi covid-19 yang belum berakhir. Tidak menyurutkan niat Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Hj Aminatun Habibah (Bu Min) hadir ditengah-tengah masyarakat Wabup perempuan pertama itu, menyusuri gang sempit sambil menyalurkan bantuan di Desa Kesamben, Kecamatan Driyorejo, Gresik.

Didampingi Plt Kadinsos Gresik Mukhibatul Husnah, Camat Driyorejo Narto, serta kordinator PKH Kabupaten Gresik Lestari Widodo. Bu Min beserta rombongan menyusuri Gang untuk sampai dikediaman Mbah Jaun (75) yang menderita sakit lumpuh yang tinggal bersama Mbah Amanah yang juga sakit lumpuh, dan gangguan jiwa.

Di rumah kediaman lansia tersebut, ruang tamunya jadi satu dengan ruang tidur. Mbah Juan hanya bisa berbaring tampak kaget. Didatangi Wabup Bu Min. “Ini Mbah, semoga bisa membantu untuk mencukupi keperluan sehari hari,” ujar Bu Min, Kamis (19/08/2021).

Mbah Jaun sangat terharu dikunjungi Bu Min. “Alhamdulillah, kulo maturnuwun Bu,” katanya.

Selain bantuan dari Bu Min, Mbah Jaun dan Mbah Amanah juga menerima bantuan berupa bingkisan tambahan dari Tim Kecamatan Driyorejo dan Tim PKH Driyorejo. Pemberian bantuan kepada Mbah Jaun dan Mbah Amanah ini merupakan salah satu program dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat. Khususnya, masyarakat lanjut usia. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar