Politik Pemerintahan

Survei: Warga Surabaya Masih Keluhkan Jalan Macet

Surabaya (beritajatim.com) – Meski Pemkot Surabaya sudah membangun banyak akses jalan baru, namun nampaknya kemacetan masih menjadi perhatian masyarakat Kota Pahlawan.

Hal itu diketahui berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Pusat Riset Pilkada Jatim JTV bersama dengan Tim Survei Pilkada ITS Surabaya.

Agnes Tuti Rumiati, tenaga ahli Tim Survei Pilkada ITS Surabaya, mengungkapkan jika terkait masalah akses transportasi, kemacetan memuncaki daftar hasil riset yang ada. “Berada di posisi pertama dengan skor 3.01,” katanya.

“Di posisi kedua, ada permasalahan jalanan rusak dengan skor 3.98 sedangkan di posisi ketiga adalah minimnya transportasi angkutan publik. Baik secara kualitas maupun kuantitas. Posisi ketiga ini mendapatkan skor 4.22,” tambah Agnes.

Indikator skor dari riset yang dilakukan adalah sebagai berikut: skor 1 berarti sangat berat, skor 2 berarti biasa, skor 3 berarti ringan, dan skor 4 berarti sangat ringan.

Sebagai informasi, riset yang dilakukan kali ini menggunakan metode random sampling dengan 450 responden. Margin of error sebesar 5 persen.(ifw/ted)






Apa Reaksi Anda?

Komentar