Politik Pemerintahan

Survei Proximity: Fandi Utomo Puncaki Hasil Survei, Lewati Perolehan Bambang DH

Surabaya (beritajatim.com) – Jumat (12/4/2019), Lembaga Survei Proximity Indonesia merilis hasil survei mereka untuk Pemilu 2019. Berdasarkan riset yang dilakukan terkait Pileg 2019, nama Caleg DPR RI asal PKB untuk Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo dengan nomor urut 3 Ir. Fandi Utomo memuncaki survei elektabilitas di Dapil tersebut.

Dalam metode survei ini, Fandi Utomo berada di posisi pertama dengan perolehan 18.0 persen. “Di posisi kedua ada Puti Guntur dengan 17.2 persen dan Bambang DH di posisi ketiga dengan 16.2 persen,” ujar Direktur Proximity, Whima Edy Nugroho.

“Di posisi keempat ada Arzeti Bilbina dengan 8 persen. Di posisi kelima, ada Syaichu Islam dengan 6.5 persen. Lalu, diikuti Adies Kadir dengan 3.9 persen dan Ahmad Dhani Prasetyo dengan 3.8 persen,” tambahnya.

Beberapa Caleg incumbent yang masih menjabat sebagai anggota DPR RI, menurut Whima justru memiliki elektabilitas yang kurang memuaskan. Beberapa dari mereka ada di posisi bawah 10 besar elektabilitas.

“Lucy Kurniasari misalnya, mendapatkan 2.4 persen, lalu Bambang Haryo dengan 3.4 persen, dan Sungkono yang meraih 3.7 persen,” pungkas Whima.

Sebagai informasi, survei ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 1.350 responden dengan metode multistage random sampling dan memiliki margin of error 2.7 perseb serta tingkat kepercayaan 95 persen.

Survei dilakukan sejak 25 Maret-5 April 2019 dari 49 Kecamatan serta 135 Desa/Kelurahan di Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar