Politik Pemerintahan

Survei Polmark, Faida Unggul di Pilkada Jember

Surabaya (beritajatim.com) – Survei Polmark Research center (PRC) pasangan calon no urut No 1 dr Hj Faida MMr dan Dwi Arya Nugraha Oktavianto ST elektabilitasnya unggul atas dua pasangan lainnya di Pilkada Jember 2020.

Eep Saefulloh Fatah CEO Polmark Indonesia dalam keterangan kepada media memebenarkan bahwa Polmark telah melakukan survei mulai tanggal 27 November hingga 3 Desember 2020 dengan respon 1200 orang dengan margin error kurang lebih sekitar 2,9 persen.

“Pengambilan sampel dilakukan dengan Mutistage random sampling seluruh Kecamatan di Kabupaten Jember. Jadi representatif,” kata Eep, Selasa (8/12/2020).

Eep Saefulloh Fatah

Ketiga pasangan calon yang bertarung di Pilkada Jember yaitu No 1 dr Hj Faida MMr dan Dwi Arya Nugraha Oktavianto ST, No 2 Hendy Siswanto dan Muh Balya Firjaun Barlaman, No Urut 3 H Abdus Salam SE dan Ifan Ariadna Wijaya menunjukkan elektabilitas yang semakin mapan dikarenakan waktu semakin mendekat di hari pencoblosan tanggal 9 Desember.

Elektabilitas calon jika dimasukkan dalam rentang margin error 2,9 persen pasangan No 1 dr Hj Faida MMr dan Dwi Arya Nugraha Oktavianto ST memperoleh 48,1-53,9 persen, kemudian No 2 Hendy Siswanto dan Muh Balya Firjaun Barlaman meperoleh 31,8-37,6 persen dan No Urut 3 H Abdus Salam SE dan Ifan Ariadna Wijaya memperoleh 11,4-17,2 persen.

Dalam keterangannya tersebut Eep menjelaskan bahwa informasi yang diberikan untuk menghindari simpang siur terlebih dengan lembaga yang dipimpinnya yaitu Polmark Research Center atau Polmark Indonesia.

“Saya menyampaikan ini sebagai warga negara untuk menyehatkan arus informasi  dan yang kedua sebagai pimpinan Polmark Indonesia bukan PRC Jatim ya,” pungkas Eep..(ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar