Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Survei ARCI: 85,6 Persen Publik Puas Khofifah-Emil Pimpin Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) memaparkan hasil survei kepuasaan publik terhadap kinerja Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Dardak selama memimpin Jatim tiga tahun.

“Kebetulan ya, Februari 2022 ini bertepatan tiga tahun kepemimpinan Khofifah-Emil. Hasilnya, 85,6 persen masyarakat Jatim puas atas kepemimpinan Khofifah-Emil,” kata Direktur ARCI Baihaki Sirajt saat paparan survei ARCI di Surabaya, Rabu (16/2/2022).

Baihaki mengatakan, di sektor layanan birokrasi Pemprov Jatim, kepuasan publik terhadap kinerja Khofifah-Emil mencapai 80,5 persen.

Kemudian di sektor kualitas layanan kesehatan di Jatim, kepuasan publik terhadap kinerja Khofifah-Emil mencapai 80,7 persen. Lalu di sektor pendidikan Jatim, kepuasan publik mencapai 79,6 persen.

“Publik juga puas atas kondisi politik, keamanan, dan sosial di Jatim. Angkanya mencapai 81,5 persen. Itu artinya, publik merasa Jatim ini adem ayem, guyub rukun,” terang Baihaki.

Lebih lanjut, ada sejumlah hal yang perlu ditingkatkan Khofifah-Emil di Jatim. Khususnya dalam pengentasan kemiskinan serta kesejahteraan rakyat.

“Dalam kepemimpinan 3 tahun Khofifah-Emil, masyarakat puas, terutama saat Pemprov Jatim menangani tanggap darurat terhadap bencana alam. Harapan masyarakat terhadap Khofifah-Emil agar terus meningkatkan penanganan untuk pengentasan kemiskinan serta peningkatan usaha mikro dan menengah (UMKM),” ungkapnya.

“Masyarakat juga berharap agar Pemprov Jatim terus sensitif terhadap harga kebutuhan pokok,” tandasnya.

Diketahui, Survei ARCI dilakukan pada 15-27 Januari 2022 di 38 Kabupaten/Kota Jatim dengan jumlah responden proporsional. Survei ini menggunakan mutistage random sampling dengan jumlah responden sebanyak 1.200. Margin of error sebesar 3 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (tok/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev