Politik Pemerintahan

Surat Suara KPU Kabupaten Mojokerto Beres

Mojokerto (beritajatim.com) – Kekurangan surat suara sebanyak 13.876 lembar dari lima kategori surat suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto beres. Hal tersebut diketahui setelah kekurangan surat suara diambil KPU ke pihak rekanan.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Ayuhannafiq mengatakan, pihak KPU Kabupaten Mojokerto sudah mengambil kekurangan surat suara pada, Kamis (11/4/2019). “Sudah beres, semalam kita ambil ke rekanan sejumlah kekurangan surat suara tersebut,” ungkapnya, Jumat (12/4/2019).

Masih kata Yuhan, pasca diterimanya kekurangan surat suara tersebut, pihak KPU Kabupaten Mojokerto langsung mensortir. Setelah disortir diketahui tidak ada kerusakan, surat suara tersebut langsung dilakukan pelipatan kemudian dimasukan ke kotak suara.

“Setelah kita sortir, tidak ditemukan kerusakan. Mungkin pihak rekanan sudah mempersiapkan sehingga benar-benar tidak ada yang rusak. Surat suara tersebut langsung dilakukan pelipatan untuk kemudian dimasukan ke kota suara karena saat ini kita mulai proses pendistribusian,” katanya.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Mojokerto kekurangan surat suara sebanyak 13.876 lembar. Sebanyak 13.876 lembar suara suara tersebut terdiri dari surat suara presiden dan wakil presiden sebanyak 2.433 lembar. Surat suara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sebanyak 1.004 lembar.

Surat suara Dewan Pimpinan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur 8 sebanyak 3.231 lembar. Surat suara Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Dapil Jawa Timur 10 sebanyak 4.437 lembar.

Surat suara DPRD Kabupaten Mojokerto untuk Dapil 1 sebanyak 1.566 lembar, Dapil 2 sebanyak 909 lembar, Dapil 4 sebanyak 161 lembar dan Dapil 5 sebanyak 135 lembar.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar